5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan

5 Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan – Kacang polong masuk dalam keluarga kacang-kacangan dan banyak digunakan dalam kuliner tradisional Indonesia. Kacang polong juga bisa dijadikan kudapan atau makanan ringan dan disukai oleh belum dewasa dan orang akil balig cukup akal. Namun, apakah Anda pernah mengajukan pertanyaan perihal manfaat dari kacang polong untuk kesehatan dan keelokan? Apakah Anda pernah menimbang-nimbang khasiat apa yang akan Anda dapatkan ketika mengonsumsi kacang yang berupa lingkaran berwarna hijau ini? Mari kita simak khasiat kacang polong untuk kecantikan dan kesehatan Anda dalam artikel ini.


Simak 5 faedah kacang polong bagi kesehatan dan keelokan yang mengejutkan


Manfaat Kacang Polong Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Agen anti penuaan, sumber energi, dan daya imun


Dengan mengonsumsi kacang polong, Anda juga sedang menjaga keayuan Anda dari penuaan. Maksudnya, kacang polong mempunyai faedah untuk menciptakan Anda tampaklebih abadi muda. Di samping itu, kacang polong juga mampu memperlihatkan energi pada badan sekaligus mampu dipakai untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh manusia. Kandungan kacang polong yang berkenaan dengan hal ini ialah flavonoid, karotenoid, polifenol, dan asam fenolic.


Mencegah keriput, bronkitis, sampai kuman Candida


Manfaat lain yang bisa diberikan oleh kacang polong adalah relevansinya dalam pencegahan keriput. Di samping itu, kacang polong juga bermanfaat dalam menghalangi osteoporosis, perkembangan kuman candida, terjadinya arthritis, alzheimers, sampai bronchitis. Hal ini sebab kacang polong mengandung anti inflamatori, vitamin C, vitamin E, asam lemak omega 3, dan yang yang lain.


Mengatur kadar gula dalam darah


Perlu Anda ketahui bila kacang polong mengandung serat dalam jumlah yang lumayan banyak. Di sini, manfaat kacang polong bagi kesehatan dan kecantikan berafiliasi dengan bagaimana kacang polong mampu menjaga kadar gula dalam darah. Dengan mengonsumsi kacang polong, Anda bisa menurunkan risiko terkenal diabetes tipe 2 dan tidak perlu cemas untuk gemuk kalau mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak.


Baca Juga: Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan


Menjaga berat tubuh ideal dan menurunkan berat tubuh


Untuk Anda yang ingin tampil langsing dan ramping, Anda bisa memasukkan kacang polong dalam daftar masakan Anda secara kondusif dan nyaman. Pasalnya, kacang polong mengandung serat, protein, dan mikronutrient yang memiliki fungsi untuk menolong menjaga berat tubuh ideal dan menurunkan berat badan bagi yang mempunyai keunggulan berat badan. Kacang polong juga rendah lemak sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Dalam secangkir kacang polong terdapat kurang dari 100 gram kalori namun tinggi serat, protein, dan mikronutrient.


Mencegah kanker perut


Kandungan polifenol – coumestrol dalam kacang polong sangat banyak. Menurut studi yang dikerjakan di kota Mexico, dengan mengonsumsi 2 miligram fitonutrient ini per hari dapat menangkal terjadinya kanker perut. 2 mg ini bisa didapatkan dari setidaknya 10 kacang polong.


Demikian isu wacana khasiat manfaat kacang polong bagi kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel