5 Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha 2022

Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha 2022 1443 H Agar Tidak Bau – Daging kambing sungguh banyak jumlahnya dikala hari raya Idul Adha datang. Saat diolah dengan salah, maka duduk perkara yang muncul adalah baunya. Bau daging kambing ini tentu akan sungguh mengusik bahkan mampu jadi akan menciptakan Anda kurang selera untuk mengolah dan memakannya. Bagaimana cara mengatasinya? Silakan simak ulasan di bawah ini.


Ini ia 5 cara mengolah daging kambing ketika Idul Adha 1443 H 2022 supaya tidak wangi


Cara Mengolah Daging Kambing Saat Idul Adha 2022 1443 H Agar Tidak Bau


Pertama, tidak dicuci


Saat hendak mengolah kambing, biasanya akan dicuci sampai higienis. Namun demikian, dikala jumlahnya banyak, hindari mencuci daging kambing dan pribadi merebusnya sampai matang. Pasalnya, kalau daging kambing dicuci, maka busuk amisnya akan makin menyengat dan dagingnya menjadi alot. Namun, jikalau Anda memakai materi yang sempurna untuk mencucinya, ini akan membuat daging lebih lezat. Bahan apa sajakah itu? Silakan simak ulasannya di bawah ini;


Kedua, nanas


Buah nanas yang telah diparut dan dibalurkan ke daging bisa membuat tekstur daging menjadi lebih empuk. Selain itu, cara ini juga bisa dikerjakan untuk menghilangkan amis amis dari daging kambing. Caranya adalah membalurkan parutan buah nanas ke daging kambing yang masih mentah, lalu didiamkan selama kurang lebih setengah jam hingga meresap. Kemudian daging kambing mampu dimasak.


Ketiga, daun pepaya


Bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menanggulangi masalah busuk dan alotnya daging adalah daun pepaya. Caranya cukup gampang, Anda hanya tinggal mempersiapkan daun pepaya segar dan membungkus daging kambing mentah dengan daging tersebut. Daun pepaya akan menciptakan daging menjadi lebih lembut, lunak dan empuk. Hal ini sebab daun pepaya mengandung enzim. Tentu saja, cara ini juga bisa dijalankan untuk menghalau amis wangi pada daging.


Keempat, jeruk nipis


Cara mengolah daging kambing saat idul Adha 1443 H biar tidak bau selanjutnya yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Buah yang satu ini sudah sering dipakai oleh para ibu di dapur. Air perasan dari jeruk nipis mampu membunuh kuman yang ada di daging, menetralisir anyir amis dan membuat daging lebih empuk. Percikkan perasan jeruk nipis secara merata ke daging mentah dan biarkan selama 30 menit.


Baca Juga: Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 1443 H


Kelima, rempah-rempah


Mungkin Anda pernah melihat nenek atau ibu di pedesaan memakai rempah untuk melumuri daging kambing. Cara ini sebenarnya selain akan menunjukkan rasa juga baik untuk menciptakan daging yang lebih empuk dan yummy. Baunya juga akan hilang. Untuk menggunakan rempah-rempah, Anda bisa mencuci daging kambing apalagi dulu hingga bersih, lalu rebus menggunakan rempah-rempah yang terdiri dari serai, jahe, kemangi, sampai daun jeruk.


Demikian cara mengolah daging kambing ketika idul Adha 2022 1443 H supaya tidak bacin amis dan dagingnya lebih empuk.


Femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel