Ini Nih Tips Berbelanja Baju Lebaran Murah untuk Keluarga

Belanja baju idul fitri untuk keluarga menjadi momen sekali setahun yang nyaris semua ibu rumah tangga, utamanya yang muslim, mengalaminya. Kehabisan banyak uang, berdesakan dengan banyak pembeli dari keluarga lain, dan tidak kebagian baju yang disukai, menjadi beberapa tantangan dikala membeli. Untuk itulah, dikala hendak berbelanja baju lebaran, sebaiknya ada perkiraan yang dijalankan, berkenaan dengan dana, waktu, dan kebutuhannya. Di sini kami akan memperlihatkan kiat untuk berbelanja kepada Anda di ketika idul fitri.


Begini cara berbelanja baju lebaran untuk keluarga buat Anda


Ini Nih Tips Berbelanja Baju Lebaran Murah untuk Keluarga


Hitung kebutuhan


Apa saja yang Anda butuhkan? Apa saja yang mau Anda beli? Rencanakan dengan matang. Apakah cuma untuk keluarga kecil, ataukah Anda juga ingin membelikan pakaian untuk ibu/bapak mertua dan orang tua Anda sendiri? Semuanya mesti dijadwalkan dan sesuaikan dengan dana yang ada.


Menabung jauh-jauh hari


Supaya tidak terdesak terlebih harus menanti THR, dana mampu disiapkan jauh-jauh hari. Karena ini momen tahunan, Anda pun bisa menabung selama setahun untuk berbelanja baju idul fitri buat keluarga. Anda bisa menyisihkan duit sebanyak 5 – 10 % dari gaji Anda setiap bulannya untuk memadai keperluan tahunan ini.


Memilih baju sebelum idul fitri, bahkan sebelum Ramadhan


Untuk menghindari desak-desakan dikala berbelanja, sebaiknya kerjakan penyeleksian baju sebelum lebaran, bahkan sebelum Ramadhan Anda sudah boleh hunting. Atau mendekati bulan Ramadhan. Khususnya dalam penyeleksian model baju, gamis, dan apa pun kebutuhan Anda.


Ups! Hati-hati diskon artifisial


Ada diskon palsu yang mungkin ada di toko-toko besar bahkan supermarket. Di mana harganya dinaikkan sebelum dikenai diskon. Sehingga harga bekerjsama tetap sama sebelum dan setelah kena potongan harga. Jangan tergiur dan fokus pada kebutuhan dan dana Anda akan jauh lebih bijak.


Uang tunai saja, secukupnya


Supaya tidak membesar pengeluarannya, berbelanja di satu toko bisa menjadi opsi. Di samping itu, sebaiknya kita juga membawa duit tunai saja dalam jumlah yang seperlunya. Agar tidak banyak memakai kartu debit maupun kredit hingga tak terasa telah menghabiskan banyak uang.


Beli di sentra grosir


Berbelanja di sentra grosir mampu menjadi pilihan Anda juga lho? Apalagi kalau belinya banyak, ini akan memudahkan bagi Anda untuk mendapatkan harga yang lebih hemat biaya.


Tak harus gres dan tak mesti mahal


Jika memang belum memiliki dana yang cukup, ada yang mesti menyerah dan mengenakan baju usang. Tidak duduk perkara, sebab lebaran tak mesti senantiasa memakai baju gres. Kalau pun masih ada dana, Anda mampu tetap membeli baju dengan harga yang murah.


Menjahit baju


Trik terakhir ini akan menawarkan kepuasan tersendiri karena model baju yang Anda buat berlainan dengan lainnya. Namun memang harus dilakukan jauh-jauh hari 2-3 bulan sebelum idul fitri. Sebab penjahit lazimnya juga kebanjiran order saat lebaran.


Demikian berita tentang belanja baju lebaran murah untuk keluarga yang mampu kami sampaikan. Semoga ada keuntungannya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel