Cara dan Tips Memakai Hijab Saat Lebaran 2022

Ada banyak alasan mengapa kita perlu menyiapkan cara dan kiat menggunakan hijab dikala idul fitri 2022 dari kini. Dua di antaranya ialah fakta pemakai hijab di tanah air makin naik dan pastinya kebutuhan akan sangat tinggi pada dikala menjelang idul fitri. Kemudian yang kedua ialah bahwa tampilan yang syar’i menjadi satu cerminan perilaku bila kita bisa kembali ke fitri mirip esensi dari Hara Raya Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H itu sendiri. Beberapa tips berikut bisa Anda ikuti guna menentukan model hijab apa yang pas buat idul fitri Anda tahun 2022 ini.


Berikut cara dan tips memakai hijab ketika idul fitri dan Ramadhan 2022 1443 H


Cara dan Tips Memakai Hijab Saat Lebaran


Tampil beda, tetapi jangan berlebihan


Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan, dan terbiasa dengan tampilan yang setuju setiap harinya pasti menghendaki tampil beda di hari yang fitri ini. Meski memang ada juga yang ingin tampil mirip biasa. Apapun opsi Anda, yang paling penting ialah tampil dengan tidak berlebihan. Esensi dari hari fitri ini adalah menunjukkan kesucian diri bukan hanya lewat mata namun juga dari dalam diri.


Memperbaiki cara berhijab


Ada baiknya idul fitri menjadi momen kita untuk mengoreksi cara berjilbab kita sebelumnya. Jika sebelumnya kita tidak memikirkan sisi syari’at ketika mengenakan hijab, dan cuma ingin tampil elok saja, maka perbaikan niat dan cara berjilbab bisa dibenahi semenjak sekarang. Dalam hal ini, menggunakan hijab tidak cuma ihwal menutup kepala saja, namun menutup aurat dan agar hijab yang kita kenakan bisa menutup hingga dada. Pemakaian busana juga dilarang ketat, sebaliknya pilih busana dengan ukuran longgar, satu tingkat di atas ukuran baju yang dikenakan lazimnya .


Model hijab yang simpel tetapi elegan


Ketika berkumpul dengan keluarga, ada satu hal yang menjadi catatan. Anda akan bertemu dengan sanak famili dari jauh, baik orang sampaumur maupun bawah umur. Pilihlah versi hijab yang mudah saja, biar gampang dalam mengendalikan ulang posisi hijab dikala ada geseran atau ukiran hijab. Apalagi jika Anda berkumpul dengan belum dewasa yang bisa jadi mempesona-narik kain jilbab Anda. Bagi Anda yang masih menyusui, sesuaikan bentuk hijab dengan keperluan Anda buat buah hati.


Padu padan dengan pakaian


Yang tak kalah penting dari cara menggunakan hijab saat hari raya idul fitri yakni bagaimana cara menggabungkan jilbab dengan busana. Padu padan ini berkenaan dengan warna hijab dan materi-bahannya juga. Misalnya dengan menggabungkan hijab motif dengan baju polos, baju polos dengan hijab polos, dan yang lainnya. Apabila Anda dan keluarga mengenakan seragam, maka biasanya model hijabnya juga diseragamkan.


Pemakaian asesoris


Tidak terlalu berlebihan, pas, dan mudah, namun berkelas yaitu kunci dari performa yang indah di hari yang fitri. Untuk itu, tidak usah pilih asesoris yang terlalu berat dan berlebihan.


Itulah beberapa Tips Memakai Hijab Saat Idulfitri 2022 1443 H datang. Semoga kita mampu kembali menjadi langsung yang baik di hari yang fitri.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel