Beli Baju dan Jilbab Online? Kenali 5 Jenis Kain yang Trend 2022

Jenis Kain Baju dan Jilbab – Membeli baju dan jilbab secara online sekarang sudah menjadi demam isu gres bagi kaum milenial. Tak peduli usia dan jenis kelamin, mayoritas mereka lebih tenteram berbelanja busana secara online. Karena lebih meminimalkan waktu, shopping online juga tidak kelelahan dan bisa dijalankan kapan saja tanpa mesti menanti jam buka toko.


Saya termasuk satu dari sekian banyak orang yang lebih senang membeli online.


Meski lebih meminimalisir waktu dan tenaga, bukan berarti tidak ada hambatan dikala aku membeli online. Khususnya pakaian atau produk garmen lainnya.


Salah satu hambatan tersebut yaitu soal ukuran dan bahan.


Kalau soal ukuran, solusinya cukup gampang, saya tinggal berbelanja meteran dan mengukurnya. Kemudian berbelanja pakaian yang tepat dengan kebutuhan saya.


Namun soal bahan, lain lagi cerita.


Kain mempunyai jenis yang beragam dan rasanya jikalau tidak memegangnya kurang puas. Salah beli, bisa membuatkecewa. Hal mirip itu pernah terjadi dan aku tidak mau sampai terulang lagi.


5 Jenis Kain Populer Saat Membeli Baju Muslim dan Hijab secara Online – 2022 1443 H


Bagaimana cara saya biar tidak kecewa lagi dikala membeli pakaian dan hijab muslim secara online? Pengetahuan ihwal jenis kain berikut ialah salah satu penyelesaian yang bisa meminimalkan kemungkinan untuk salah dalam berbelanja baju muslim online.


Kain premium jaguart / jacquard


Secara kasat mata, kain jenis ini tampaklebih mengkilap seperti ada blink-blink, dengan motif yang muncul. Motif ini bentuknya beraneka macam, mulai dari bunga, abstrak, hingga geometris.


Premium Jaguart Jenis Kain Baju dan Jilbab Online


Kain jacquard berasal dari proses tenun dengan memakai mesin jacquard sesuai dengan nama penemunya Joseph Marie Jacquard.


Bahan dasar kain yang ditenun menjadi kain jenis ini ada banyak, mulai dari katun, wool, sampai polyester. Namun secara biasa , materi poliesterlah yang diseleksi untuk kain premium jaguart.


Karena itu, ciri kain premium jaguart ini dari segi kenyamanan nyaris sama dengan polyester. Yaitu tidak gampang menyerap keringat, agak kaku, namun tetap jatuh dan tidak membentuk lekukan tubuh. Kain ini juga tidak terawang saat dipakai.


Kain jenis ini sangat cocok dipakai sebagai bahan pembuat baju muslim, khususnya pesta sebab ada kilaunya.


Kain Balotelli


Kain balotelli menjadi bahan baju yang sedang hits tahun 2022 2023. Pilihan busana muslim lebaran 1443 H nanti sepertinya akan banyak yang menggunakan kain jenis ini.


Balotelli Jenis Kain Baju dan Jilbab Online


Dari pengalaman aku menggunakan kain balotelli, kain ini sangat nyaman dipakai, adem, jatuh, dan cukup menyerap keringat. Bahan kain ini sangat sesuai untuk membuat gamis, baju, bahkan baju koko pria muslim terbaik.


Yang menguntungkan buat aku (sebab saya ibu-ibu yang rempong), kain balotelli ini tidak mudah kusut dan mudah sekali untuk disetrika. Jadi, kondusif kalau contohnya sedang buru-buru dan tidak sempat setrika. Paling kusutnya cuma sedikit dan itu masih mampu ditutupi.


Secara penampilan, kain balotelli ini memiliki tekstur mirip garis-garis dan tidak terawang.


Kain maxmara


Kain maxmara juga menjadi salah satu jenis kain yang sedang isu terkini 2022 ini, utamanya dalam pengerjaan jilbab.


Maxmara Jenis Kain Baju dan Jilbab Online


Motif kain maxmara sangat menawan dengan opsi warna bermacam-macam, mulai dari soft atau lembut hingga warna cerah yang tetap enak dilihat.


Saat menggunakan jilbab/hijab dengan kain maxmara, yang aku rasakan pertama kali ialah adem. Meski licin, kain ini tetap gampang dibuat. Agar tidak gampang bergeser dan model jilbab aku tetap rapi, aku menggunakan dalaman jilbab rajut.


Saat ada badai, saya tidak perlu berusaha keras untuk mengamankan jilbab karena bahan maxmara yang jatuh dan tidak ringan. Kelebihan yang lain, materi ini juga aman buat indera pendengaran, lho!.


Kain jersey


Salah satu bahan yang banyak ditemui di deskripsi produk baju, pakaian, bahkan gamis muslim online yakni jersey. Bahan ini telah mulai dikenal sejak lebaran tahun 2015 2016. Dan hingga tahun 2022 ini materi jersey masih menjadi salah satu opsi yang bijak. Mengapa demikian?


Jersey Jenis Kain Baju dan Jilbab Online


Kain jersey sangat sesuai dipakai untuk kaos atau gamis. Kain ini elastis dan sangat jatuh. Saya langsung lebih menentukan mengombinasikan jersey dengan materi kain lain bila dipakai. Alasannya, bahan jersey jatuh dan kadang bisa menunjukkan lekuk badan.


Jika Anda tak ingin mengombinasikan dengan materi lain, misal: katun. Sebaiknya seleksilah baju muslim berbahan jersey yang ukurannya lebih besar. Jadi tidak terlalu ketat di badan dan tetap aman dari sisi syari’at.


Kain katun


Sudah semenjak usang kain katun menjadi primadona. Kain katun mempunyai grade yang berlainan-beda. Untuk itu, ketika membeli busana muslim online berbahan katun, Anda mesti sungguh-sungguh membaca dan mengetahui deskripsi produknya.


Katun Jenis Kain Baju dan Jilbab Online


Sebab meski secara umum kain katun bisa menyerap keringat, kain katun dengan grade terendah justru tidak begitu nyaman ketika digunakan karena terasa panas.


Itulah berbagai jenis kain yang harus Anda tahu sebelum berbelanja baju dan jilbab secara online. Masih banyak jenis kain lainnya seperti brokat, sifon, dan hycon yang juga biasa dipilih oleh produsen busana muslim, di antaranya gamis, baju koko, pakaian, sampai jilbab atau hijab.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel