Tips Memilih Toko Online di Instagram yang Tepercaya

Kali ini aku akan membagi kiat menentukan toko online di instagram yang terkenal dan tepercaya. Apa yang aku tulis ini menurut pengalaman dalam berbelanja online.


Begini tips berbelanja online atau menentukan toko online terbaik se-instagram


Tips Memilih Toko Online di Instagram yang Tepercaya


Referensi


Hal pertama yang bisa Anda kerjakan yakni meminta acuan, baik dari sobat maupun keluarga. Cari yang sudah lazimatau sering belanja online. Kalau belum pernah belanja sama sekali ya useless.


Biasanya mereka akan menunjukkan beberapa referensi sesuai dengan pengalaman mereka berbelanja di toko tersebut. Bagaimana tingkat respons, pelayanan, kenyamanan saat membeli, sampai kualitas produk yang dibeli.


Ketika Anda mendapatkan beberapa pilihan toko online sebagai tumpuan, peran Anda selanjutnya yakni memilihnya.


Kualitas foto


Bukalah akun IG dari referensi yang Anda peroleh satu per satu, lihat bagaimana kualitas gambar dan caption atau deskripsinya. Jangan lupa juga untuk membaca bio yang ada di akun IG tersebut. Jika akunnya digembok, seharusnya follow dulu.


Di bio lazimnya akan ada goresan pena Real Pict atau bukan. Kalau bukan real pict, tanyakan berapa persen tingkat kemiripannya. Namun, aku sarankan untuk memilih akun IG yang menawarkan real pict alasannya lebih tepercaya.


Jangan terpaku dengan jumlah follower


Follower atau pengikut banyak tidak mengartikan bahwa produk yang dijual di toko tersebut elok dan bermutu. Maka dari itu, jangan cuma konsentrasi pada followernya saat menentukan toko online.


Baca juga : Ini Nih Tips Berbelanja Baju Idulfitri Murah untuk Keluarga


Baca komentar


Sempatkan waktu beberapa menit untuk melihat keseluruhan foto. Pilih dua atau tiga foto yang komentar dan like nya banyak lalu buka dan baca.


Jika isi dari komentar masih seputar pertanyaan berapa harga barang, maka seharusnya cari foto dengan komentar yang berisi review produk atau sekurang-kurangnyapelayanan toko tersebut.


Anda mungkin mengenal toko itu dari rujukan, tapi menyaksikan apa kata orang lain (pelanggan lain) ihwal toko itu melalui kolom komentar tidak ada salahnya. Justru akan lebih meyakinkan Anda kalau banyak yang menawarkan komentar kasatmata perihal produk yang dijual di toko itu.


Kecepatan respons atau feedback


Kecepatan respons penjual yakni salah satu pengukur kualitas toko online. Jika tanggapantoko cepat, maka Anda akan dengan cepat pula mendapatkan jawaban atas pertanyaan Anda. Artinya, Anda tidak butuhberlama-lama menemukan apa yang Anda cari dan menetapkan untuk berbelanja.


Sebaliknya, kalau tanggapantoko lambat, maka pembeli juga akan kehilangan banyak waktu hanya untuk menunggu tanggapantersebut. Artinya, Anda akan memerlukan waktu lebih lama dalam menentukan produk, bertanya, hingga memutuskan untuk membeli produk tersebut.


Cek kontak menyeluruh, tergolong web


Pada dikala membaca bio, cek apakah ada kontak yang bisa dihubungi. Apakah kontak tersebut lengkap atau tidak. Kontak di bio instagram biasanya berisi nomor WA sampai situs web.


Jika ada, secepatnya simpan nomor WA nya agar bisa Anda hubungi di saat-waktu. Beri nama yang terperinci. Agar bisa dicari dengan gampang.


Jika ada website, kunjungi websitenya untuk menyaksikan secara rincian info toko online tersebut. Sebab gosip yang ada di bio lazimnya ialah berita ringkas. Sementara di situs web, Anda mampu melihat toko online tersebut secara menyeluruh alasannya adalah pemilik toko tidak dibatasi dengan jumlah karakter.


Anda pun bisa melihat bagaimana profil lengkap, alamat toko, hingga kontak BBM (jika ada) melalui website toko online tersebut.


Apakah punya toko offline?


Penting kiranya untuk menanyakan apakah toko online itu punya toko offline atau tidak. Sebab kalau ada dan lokasinya akrab, Anda mampu berkunjung saat waktu luang.


Jika memang tidak ada atau jauh dari lokasi Anda juga bukan bermakna toko tersebut tidak mampu diandalkan.


Tips memilih toko online di instagram yang tepercaya mampu dikatakan mudah-mudah sulit. Sebab problem doktrin itu menyangkut keterikatan antara pedagang dan pembeli. Meski mendapat acuan, belum pasti Anda mampu cocok juga dengan pembeli yang serupa dengan pilihan kerabat atau teman Anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel