Tips Aman Belanja Online Saat Ramadhan dan Lebaran 2022

Cara aman belanja online ketika ramadhan dan idul fitri 2022 1443 H sekarang menjadi opsi sebagian umat muslim di Indonesia. Hal ini alasannya adalah aneka macam pengguna gadget juga kian marak berdirinya toko online di Indonesia yang menunjukkan akomodasi dalam membeli serta harga yang cukup miring dan berkompetisi. Namun biar belanja aman, kami akan hidangkan beberapa cara mudah untuk menangkal hal-hal yang tidak dikehendaki selama Anda membeli secara online. Simak.


Begini cara kondusif belanja online ketika Ramadhan dan idul fitri 2022 1443 H yang bisa Anda praktekkan


Tips Aman Belanja Online Saat Ramadhan dan Lebaran 2022 1443 H


Pertama, tidak mudah yakin


Langkah awal ketika Anda browsing tentang kebutuhan Anda di dunia online ialah dengan membentengi diri Anda dengan sifat kritis. Anda harus banyak tanya semoga tidak tertipu. Namun, jangan terlalu kritis juga, semoga Anda tetap mendapatkan iman dari penjual barang tersebut. Jika ada potongan harga atas sesuatu, Anda juga jangan mudah tergiur. Apalagi jika diskon dan promo langsung masuk ke alamat email atau lewat gadget Anda.


Kedua, pelajari situs yang Anda masuki


Ketika Anda berada di sebuat situs atau toko online hijab misalnya, maka pelajari situs tersebut. Pastikan situs tersebut aman dan bukan dibuat untuk mendustai orang lain. Teliti kapan situs itu diresmikan dan bagaimana pengunjungnya. Sempatkan waktu Anda untuk mencari tetsimoni yang mampu jadi dipasang di situs tersebut. Pokoknya, buat rasa percaya Anda ada ketika berada di situs tersebut. Anda juga perlu menganalisa produk yang hendak Anda beli, asli ataukah palsu.


Ketiga, cek kembali barang yang Anda beli


Ketika Anda telah memilih barang dengan teliti, cek kembali di keranjang belanja Anda. Apa saja yang hendak Anda beli, berapa jumlah, dan berapa pula total belanjaan Anda. Jika memang ada yang keliru, segera kerjakan hal-hal yang perlu dikerjakan.


Keempat, cara bayar


Perhatikan cara pembayaran yang disediakan, apakah dengan kartu kredit ataukah dengan kartu debit seperti ATM. Ada banyak bank yang menawarkan layanan ini, dan kerjakan seluruhnya dengan kondusif.


Kelima, bukti transfer


Setelah Anda transfer sesuai dengan total belanjaan, kini saatnya Anda menyimpan bukti transfer. Anda mampu memotret kemudian memberikannya kepada penjual dan atau memasukkannya dalam situs toko online yang Anda kunjungi tadi, upload bukti transfer untuk menjadikannya makin aman.


Keenam, cek kondisi barang


Jika barang telah sampai, cek kembali apakah barang sesuai dengan pesanan. Jangan hingga tertukar dengan orang lain terlebih ada yang cacat dan rusak.


Itulah beberapa trik kondusif berbelanja secara online dikala Idulfitri dan Ramadhan 2022 1443 H tahun ini. Tapi ingat ya, jangan terlalu boros. Ini tips dan caranya irit saat belanja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel