Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke

Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke – Pernikahan menjadi satu hari yang paling ditunggu oleh pasangan yang di mabuk asmara. Ini menjadi satu langkah gres yang mesti dilalui untuk membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah. Tak heran jikalau persiapan untuk akad nikah begitu sangat ribet dan kadang menciptakan seseorang merasa stres. Salah satunya ialah antisipasi untuk suvenir yang hendak diberikan kepada tamu undangan yang sudah menghadiri acara ijab kabul tersebut. Sama dengan antisipasi ijab kabul yang lain, antisipasi suvenir akad nikah juga memerlukan fatwa yang panjang dan rincian. Suvenir merupakan tanda terima kasih Anda kepada tamu seruan sebab sudah hadir sehingga konsepnya harus diseleksi dengan sungguh pilih-pilih.


Banyak sekali jenis suvenir pernikahan yang ada di Indonesia, dan ini kadang kala memerlukan waktu tersendiri bagi calon pengantin untuk menentukan, manakah suvenir yang paling sesuai untuk pernikahannya. Agar tidak salah dalam memilih atau kecewa nantinya, kami akan memperlihatkan citra tentang cara terbaik dan kiat menentukan suvenir akad nikah yang pas dan sesuai. Silakan simak ulasan kami di bawah ini untuk menemukan jawabannya.


Ini beliau cara, trik, dan kiat menentukan suvenir akad nikah yang pas berikut teladan suvenirnya


Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke - 1


Pertama, diskusi


Hal pertama yang mesti dijalankan yaitu berdiskusi antara kedua pasang kandidat mempelai. Langkah pertama ini amat sangat penting dikerjakan sebelum dan dikala menentukan suvenir untuk pernikahan mereka. Bagaimana pun, tamu usul yang mau hadir tidak cuma sahabat bagi satu orang saja, tetapi kedua pasangan. Teman dari calon mempelai laki-laki belum tentu sobat bagi kandidat mempelai wanita. Bisa jadi calon pasangan belum sempat mengenalkan teman masing-masing. Untuk itu, setiap kandidat mempelai pasti mempunyai usulansesuai dengan huruf dari sobat mereka masing-masing. Dan pastinya, yang tahu yakni masing-masing kandidat. Makara, perlu diskusi dahulu.


Kedua, tetapkan budget sekurang-kurangnyadan maksimal


Ada banyak orang yang ingat untuk mengatur anggaran, namun lupa untuk memisah, mana budget sekurang-kurangnyadan mana pula anggaran maksimal. Padahal bahwasanya, memisahkan anggaran ke dalam minimal dan maksimal amat sungguh penting dalam kiat memilih suvenir ijab kabul yang pas. Dengan menetapkan budget minimal, Anda akan jauh lebih tahu dana yang bisa Anda habiskan untuk suvenir. Jika anggaran minimal bisa diraih, maka duit sisa dari budget optimal dan sekurang-kurangnyapun mampu digunakan untuk keperluan persiapan pernikahan lainnya.


Hal ini berlaku juga untuk dana yang terpakai berada di antara rentang budget sekurang-kurangnyadan maksimal. Uang sisanya pun masih bisa dipakai untuk kebutuhan lain. Sementara jikalau memang terpaksa, anggaran optimal bisa dipakai. Bahkan, dengan cara ini pun bisa terjadi pembengkakan biaya. Meski tidak sebesar ketika anggaran yang ditetapkan cuma satu, yaitu maksimal. Makara, mana yang hendak Anda pilih? Hanya memutuskan budget maksimal atau menetapkan anggaran optimal dan minimal mirip yang dihidangkan dalam kiat menentukan suvenir akad nikah yang pas poin dua ini.


Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke - 2 souvenir potongan kuku


Ketiga, tentukan jumlahnya telah benar


Tips memilih suvenir akad nikah berikutnya ialah memutuskan jumlah souvenir yang hendak dipesan. Hitung sekali lagi, jumlah usul yang Anda sebar, teman yang tidak dikirimi seruan atau dikasih tahu melalui lisan atau yang yang lain. Hitung seluruhnya, alasannya adalah kadang-kadang, jumlah tamu yang datang membesar, melebihi undangan yang Anda sebar. Pastikan Anda sudah mengantisipasi hal ini sebelum memesan suvenir. Alangkah baiknya bila jumlah dari suvenir lebih banyak ketimbang ajakan yang Anda sebar. Sebagai bentuk antisipasi agar tidak mengecewakan tamu yang tiba


Keempat, beli secara grosir


Toko suvenir dan undangan kini lumayan banyak di Indonesia. Untuk menerima harga murah dan bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki, Anda mampu berbelanja suvenir secara grosir. Biasanya, toko suvenir memberlakukan harga khusus jika Anda berbelanja dalam jumlah yang sangat banyak.


Kelima, jangan malu mengajukan pertanyaan


Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke - 3 Souvenir Kipas Ide Mengemas


Ini ialah momen sekali seumur hidup, momen langka yang terjadi. Jadi, kiat menentukan suvenir akad nikah yang pas berikutnya yaitu dengan bertanya kepada banyak orang. Cari referensi, testimoni, dan gosip pendukung yang lain semoga Anda mampu menerima suvenir yang paling sempurna. Jangan aib bertanya kepada teman, saudara, atau saudara yang telah lama menikah. Sehingga Anda tidak meraba-raba mengenai apa yang akan Anda beli.


Simak juga 11 pandangan baru model sanggul untuk ijab kabul anda.


Keenam, hunting harga dan toko


Jangan hingga salah target ketika hendak melakukan kiat menentukan suvenir pernikahan yang pas. Anda harus melakukan hunting harga biar tidak tertipu dengan harga mahal padahal barangnya sama. Mulailah browsing di internet dan dapatkan suvenir dengan harga terjangkau namun menawan dan berkualitas. Temukan dahulu secara online sebelum Anda berangkat ke toko-toko suvenir terdekat. Cari yang harganya murah dan mudah dijangkau oleh Anda sendiri. Dengan pengetahuan harga dari internet, Anda bisa memiliki perbandingan saat berkunjung ke toko. Apakah suvenirnya kemahalan atau tidak. Anda cukup menguji kualitasnya agar kiat menentukan suvenir pernikahan yang pas bisa sungguh-sungguh terjadi.


Ketujuh, suvenir yang berfaedah


Pertimbangkan juga jenis suvenir yang hendak Anda pilih, tentukan bahwa suvenir bisa dimanfaatkan oleh tamu seruan yang datang. Ada banyak jenis suvenir yang bisa Anda pilih, contohnya suvenir keramik, kipas, celengan, suvenir bertema pengantin atau pajangan lainnya. Bahkan, Anda mampu menunjukkan suvenir berupa gelas, mangkok, mug, atau barang-barang lainnya yang mampu dimanfaatkan oleh tamu permintaan Anda. Namun sekali lagi, semua kembali pada budget pernikahan Anda. Inti dari kiat memilih suvenir pernikahan yang pas ketujuh ini adalah bagaimana dengan dana yang minim, Anda mampu menerima suvenir yang bermanfaat dan bisa digunakan oleh tamu yang tiba ke acara pernikahan Anda.


Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke - 4 dengan Nama Pengantin dan Tanggalnya


Kedelapan, perhatikan cara mengemas atau kemasannya


Ada banyak cara yang lazimnya dilakukan oleh toko suvenir untuk mengemas suvenir ijab kabul seseorang. Menggunakan kayu, kertas, plastik mika, hingga plastik biasa. Intinya, perhatikan pengemasan, mau apa pun bungkusnya, tentukan bahwa suvenir pernikahan Anda dikemas dengan rapi dan menarik. Pita menjadi salah satu unsur yang bisa membuat bungkus itu menjadi menarik. Perhatikan juga bagaimana kepiawaian dan kreativitas dari toko suvenir yang Anda pilih melalui hasil karyanya selama ini. Jika memang setuju, Anda bisa menentukan mereka menjadi partner Anda dalam membuat suvenir pernikahan. Simak tips menentukan suvenir pernikahan yang pas selanjutnya.


Kesembilan, amati ukuran suvenir


Jika Anda memilih suvenir, pastikan jangan lupa mengamati ukurannya. Misalnya, Anda menentukan suvenir berbentuksendok dan garpu, hindari memilih yang kecil alasannya nilai manfaatnya akan sangat kurang. Kecuali jika Anda memilih sendok dan garpu yang mampu dipakai terus menerus untuk makan. Ini gres mampu dikatakan bermanfaat. Maka dari itu, amati betul ukuran suvenir yang hendak Anda berikan.


Tips Memilih Suvenir Pernikahan yang Pas dan Oke - 5 Bungkus Mika Souvenir Kipas


Kesepuluh, nama pengantin perlu atau tidak?


Terakhir dalam tips menentukan suvenir pernikahan yang pas kali ini adalah soal nama pengantin dan tanggal ijab kabul, apakah itu perlu atau tidak. Sebagian mempelai merasa ini perlu alasannya suvenir ialah kenang-kenangan. Namun, sebagian besar tamu undangan enggan menggunakan benda yang ada goresan pena namanya. Nama pengantin itu semacam label yang mau mengungkap jikalau barang yang dipakai seseorang merupakan kado dan suvenir dari akad nikah. Maka dari itu, seharusnya hindari membubuhkan nama pengantin dan tanggal pernikahan di suvenir. Namun, bila memang terpaksa, Anda bisa menuliskan inisial pengantin saja, dan letakkan di kawasan tersembunyi. Supaya tidak mudah terlihat.


Demikian tips menentukan suvenir pernikahan yang pas dan mampu kami sampaikan untuk Anda. Semoga gosip ini bermanfaat. Dalam postingan ini kami juga hidangkan acuan suvenir ijab kabul yang bisa Anda jadikan sebagai ilham dan inspirasi. Contoh foto suvenir ijab kabul mampu pribadi Anda lihat dalam artikel yang kami sajikan ini. Selamat menentukan.


Salam – femalist.com



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel