Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah

Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah – Pernikahan identik dengan sesuatu yang mesti sempurna, berkesan, dan mempunyai makna yang mendalam. Banyak usaha yang dilaksanakan untuk mengakibatkan momen sakral ini menjadi berkesan. Mulai dari digelarnya program di kawasan yang fenomenal, pemilihan gaun terbaik sampai penyeleksian model hijab yang paling oke juga. Semuanya demi membuat pernikahannya menjadi tampakindah, bagus, dan juga unik. Serta tidak mampu dilupakan oleh pengantin maupun tamu permintaan yang hadir. Nah, untuk Anda yang saat ini sedang mempersiapkan pernikahan dengan desain muslimah, kami akan memberikan informasi tentang cara menentukan gaun berikut model kerudung yang sempurna, silakan menyimak ulasan kami berikut ini.


Ini beliau dia cara kiat memilih gaun kerudung akad nikah muslimah yang bisa Anda coba


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 5 - Alyssa Soebandono


Cara menentukan gaun pengantin muslimah


Ada banyak tips untuk menentukan gaun pengantin muslimah, salah satunya adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk badan pemakai atau kandidat pengantinnya. Berikut rincian lengkap jika Anda ingin memilih gaun pengantin untuk muslimah sesuai dengan bentuk tubuh;


Pertama, bentuk tubuh tinggi


Untuk Anda yang mempunyai tubuh tinggi, Anda tidak perlu cemas dikala menentukan gaun, alasannya adalah kebanyakan gaun memang didesain untuk mereka yang bertubuh tinggi. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis gaun dengan postur tubuh Anda saja, langsing, seperti jam pasir, atau yang yang lain. Mintalah anjuran dari desainer atau WO yang sedang melakukan akad nikah Anda. Namun jika memang tidak menyewa jasa mereka, Anda bisa berdiskusi dengan pasangan atau saudara Anda.


Kedua, badan pendek dan kurus


Supaya gaun yang Anda gunakan pas, pilihlah warna cerah atau warna-warna pastel. Sementara untuk pecahan gaun, seharusnya Anda menentukan gaun dengan serpihan yang tidak jatuh di pinggang. Sebab bila Anda memilih model gaun ini, maka bentuk badan Anda yang pendek akan kian tereksplor


Ketiga, pendek dan gemuk


Tips memilih gaun dan kerudung akad nikah muslimah dalam kondisi ini yakni dengan memilih gaun yang bisa menciptakan badan tampakkurus dan lebih tinggi. Bahan baju yang sempurna untuk hal ini yaitu yang ringan dan melayang. Sementara itu, Anda mesti menyingkir dari baju dengan banyak rajutan. Sebaiknya pilih baju yang berbahan sifon. Dan Anda pun mesti menghindari gaun dengan model tumpuk. Sementara untuk warna, Anda harus menyingkir dari warna gelap.


Jangan lupa baca juga postingan menawan seputar kiat menentukan suvenir pernikahan.


Memilih kerudung yang sempurna dan tipsnya


Setelah memilih gaunnya, kini saatnya Anda melakukan tips menentukan gaun dan kerudung pernikahan muslimah yang padu dan senada sehingga lebih cantik. Mulai dari bahannya hingga perpaduan warnanya. Berikut tipsnya untuk Anda;


Pertama, penyesuaian model, warna, dan corak


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 6 - Marshanda


Hal pertama yang bisa dilaksanakan yaitu dengan menyesuaikan model kerudung berikut warna, motif, bahan, hingga coraknya dengan gaun atau kebaya muslimah yang sudah Anda pilih. Tentu saja, adaptasi ini penting agar tema pernikahan akan semakin tampaksesuai dan indah. Penampilan Anda pun akan tampaklebih klop dan kompak.


Kedua, pilihan asesoris


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 3 - Merah Marun Silver


Tidak cuma hijabnya, dalam tips menentukan gaun dan kerudung pernikahan muslimah ini juga menyarankan terhadap Anda untuk menentukan asesoris yang tepat. Seperti Anda memilih asesoris bunga melati yang memang digunakan oleh seorang pengantin. Bunga ini mesti diadaptasi dengan bros atau asesoris lain seperti mahkota dan yang lainnya.


Ketiga, versi ijab vs versi hijab resepsi


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 1 - Warna Putih


Saat Anda menjalani prosesi akad nikah, tentu Anda akan menentukan model hijab yang berlawanan dengan versi hijab untuk hijab resepsi. Untuk itu, pilih berbagai macam model hijab untuk memperkaya model yang Anda miliki.


Keempat, jangan terlalu berat


Acara akad nikah bukanlah acara yang singkat, maka dari itu sebaiknya pilih bahan yang tidak berat dan jangan menentukan versi hijab yang terlalu berat di kepala sebab mampu menciptakan Anda cepat pusing.


Kelima, pilih inner yang sempurna


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 2 - Biru Gold


Inner yang bagus untuk hijab dikala menikah adalah inner atau ciput yang sudah menutup sampai bab leher. Sehingga penata rias pun mampu mengutak-atik dengan gampang tanpa takut ada bagian yang datang-datang tampakdan nongol alias mengintip. Baik itu, leher, tengkuk, rambut, atau yang yang lain.


Tips Memilih Gaun dan Kerudung Pernikahan Muslimah 4 - Dian Pelangi


Tips menentukan gaun dan kerudung pernikahan muslimah di atas mampu Anda tambahi sendiri sesuai kondisi Anda. Jadi, berkreasilah.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel