Membuat Gaun Kebaya Muslimah Cantik dan Dress Pesta

Membuat Gaun Kebaya Muslimah Cantik dan Dress Pesta – Kebaya muslimah bisa dibuat dalam dua komponen yang berbeda, yaitu atasan dan bawahan. Namun, ada juga yang dibuat dalam bentuk gamis atau dress biasa. Untuk kebaya yang kedua ini, biasanya digunakan oleh wanita muslimah. Selain mampu membuat performa makin manis, versi kebaya dress juga mampu menciptakan tampilan kebaya menjadi lebih modern. Sekarang, tersedia banyak sekali model yang bisa diseleksi. Mulai dari model yang tepat untuk acara wisuda hingga versi yang sesuai untuk program pernikahan atau usai akad nikah. Di mana lazimnya , sehabis pernikahan pun banyak sekali hal yang harus dikerjakan oleh pengantin baru. Mulai dari datang ke rumah kerabat atau saudara untuk berkenalan atau yang lainnya. Atau antisipasi lain untuk tiba ke pernikahan sobat, kerabat, atau pun saudara Anda.


Selain mampu dibeli di toko secara langsung, versi gaun dress kebaya muslimah juga mampu dibuat sendiri. Untuk Anda yang ingin tampil beda dan mempunyai gaun kebaya muslimah manis sesuai dengan ukuran badan Anda, maka menjahitkan baju yakni cara yang bagus dan paling pas untuk Anda kerjakan. Jadi, antisipasi Anda hanya berupa kain yang sudah padu dan padan antara kain kebaya dan kain yang ada di dalamnya. Anda bisa berkonsultasi eksklusif dengan penjahit yang mau menjahitkan baju soal ukuran kebaya yang Anda harapkan. Secara lebih rincian, kami akan sajikan ihwal kiat menciptakan dress kebaya ini dalam postingan berikut.


Ini dia cara membuat gaun kebaya muslimah elok terbaru yang bisa Anda kerjakan


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 1


Tentukan warna kebaya


Hal pertama yang harus Anda kerjakan yakni memilih warna kebaya yang hendak Anda gunakan. Pastikan warna kebaya bisa menciptakan tampilan Anda makin cantik. Sesuaikan warna kulit dengan warna kain kebaya yang Anda pilih tersebut agar pada ketika dipakai bisa mengeluarkan aura keayuan Anda. Warna kain kebaya mesti diubahsuaikan dengan warna dasar dari kain polosnya. Hasilnya, akan ada dua warna yang digabungkan dan menerima warna yang lebih padu. Kesimpulannya, warna kain kebaya mesti sesuai dengan warna kulit pemakai kemudian juga mesti mampu padu ketika dikombinasikan antara polos dengan kain kebayanya.


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 2 - Lebar


Pilih materi yang manis


Saat ingin menciptakan gaun kebaya muslimah elok modern, Anda juga mesti menentukan materi apa yang hendak Anda gunakan. Bahan yang cantik akan mampu menawarkan kesan indah dan anggun pada tubuh Anda. Bagaimanapun, kualitas suatu materi tidak akan pernah berbohong terhadap Anda. ketika kualitasnya manis, ini juga akan membuat tampilan Anda kian baik. Namun jikalau kain yang Anda pilih kurang baik, maka mungkin performa juga tidak akan sebaik bila Anda menggunakan kain dengan bahan berkualitas.


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 3 - Dress yang Cantik


Pilih juga materi yang gampang sekali jatuh supaya lebih bisa menawarkan kesan yang bagus untuk penampilan. Jangan pilih yang kaku alasannya adalah ini juga memperlihatkan kesan yang kurang baik. Perhatikan juga apakah kain yang Anda pilih mampu menyerap keringat atau nyaman dikenakan untuk kulit atau tidak. Apakah kainnya panas ataukah acuh taacuh, dan yang yang lain.


Model dress


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 4 - warna Pink Atasan bawahan bukan dress


Gaun kebaya muslimah cantik modern harus dibuat dengan antisipasi yang matang. Karena baju ini akan menjadi pusat perhatian dari orang yang ada di sekeliling Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda menentukan versi dress yang bagus. Yang sesuai dengan huruf dan pembawaan Anda. Sekarang banyak sekali versi dress yang disediakan. Dalam memilih, Anda mampu berkonsultasi dengan penjahit yang menciptakan baju Anda. Biasanya, mereka juga sudah memiliki saran untuk menciptakan kebaya yang terbaik untuk Anda. Kaprikornus, jangan khawatir.


Selain itu, sesuaikan modelnya nanti dengan usia Anda, pilih versi yang terbaru sehingga tidak terlalu jadul dikala dikenakan. Pilihan yang modern juga akan membuat Anda tampil beda, unik, namun tetap manis dan memesona.


Ukuran dress


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 5 - Warna Biru Donker Silver Dress Pesta


Jika Anda telah memiliki versi dress yang tepat, konsultasikan dengan penjahit Anda ukuran kain kebaya yang dibutuhkan berapa. Anda pun mampu melakukan cara yang sebaliknya. Yakni dengan cara membeli kebaya dengan ukuran tertentu dahulu, baru lalu Anda mencari mana model kebaya yang pas dengan ukuran tersebut, namun pas untuk diri Anda. Atau model kebayanya tetap modern dan tidak terlampau bau tanah. Kaprikornus, mana yang mau Anda pilih untuk menciptakan gaun kebaya muslimah cantik modern yang terbaik?


Jangan terlalu ketat


Sebagai seorang perempuan muslimah, Anda juga harus mengamati bagaimana baju tersebut melekat pada badan Anda. Sebaiknya, hindari mengenakan baju yang terlalu ketat. Apalagi jikalau Anda membuatnya sendiri, hindari pembuatan dress atau gaun kebaya muslimah manis modern yang terlalu pas dengan tubuh. Selain untuk jaga-jaga dikala Anda telah menikah dan badan bertambah gemuk, ini juga baik untuk Anda alasannya sesuai dengan syariat. Untuk menutup badan, aurat dan tidak mengeksplor lekuk tubuh Anda.


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 6 - Hijau Obi


Namun, jangan membuat baju atau gaun Anda terlalu kebesaran, sebab ini juga kurang enak dipandang mata. Buatlah tetap sopan dan menutup aurat serta tidak ketat mencetak bentuk tubuh Anda.


Padukan dengan versi hijab yang pas


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 6 - warna pink dress A line


Gaun kebaya muslimah elok terbaru mempunyai perpaduan yang bagus dengan model hijabnya. Kecantikan Anda akan makin tercetak terperinci dengan cara ini. Maka dari itu, dikala gamis dari kain kebaya Anda sudah jadi, Anda harus melihat mana model hijab yang paling sesuai dengan gaun kebaya yang sedang Anda buat tersebut. Sebaiknya, pilih versi hijab yang menutup dada. Sehingga bisa lebih gampang untuk menutup aurat dan gamis yang Anda buat pun sesuai dengan syari’at islam.


Bagaimana dengan sepatu atau sandal?


Jangan pernah melalaikan bagian yang satu ini. Ya, menggabungkan sepatu dan sandal dengan gaun kebaya muslimah manis menjadi poin penting yang harus dikerjakan. Sebab tanpa bagian yang satu ini, performa pun tidak akan tampakindah dan padu atau tepat. Pemilihan sandal atau sepatu atau ganjal kaki ini lazimnya disesuaikan dengan warnanya dulu. Ya, warna kebaya dan warna bantalan kaki mesti terlihat padu. Anda bisa memadukannya dengan bab bunga yang ada di kain kebaya. Pilihan warna netral seperti putih, perak, gold, cokelat, dan hitam mampu menjadi opsi terbaik untuk warna bantalan kaki Anda. Jangan lupa pilih versi yang bagus dengan hak yang pas dan nyaman. Karena kurang pas rasanya dress yang telah bisa menciptakan Anda bagus tidak dipadukan dengan sepatu atau sandal yang flat. Kecuali jika Anda sedang hamil dan mesti mempertahankan kehamilan Anda biar tetap sehat.


Foto Gaun Kebaya Muslimah Cantik 8 - Warna biru muda


Nah, sekarang Anda mampu memilih salah satu dari beberapa gaun kebaya muslimah manis terbaru yang kami sajikan dalam postingan ini. Anda bisa menenteng model yang kami perlihatkan ke penjahit Anda dan berkonsultasi dengan penjahit tersebut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel