Cara Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Bingung bagaimana cara menentukan versi jilbab sesuai bentuk tampang buat idul fitri nanti? Anda bisa meneruskan membaca artikel ini untuk menerima kiat gampang menentukan versi hijab yang tepat buat lebaran dan sesuai pula dengan bentuk muka Anda. Anda mampu memilih bentuk hijab mana yang terbaik dengan tampang Anda lalu menyesuaikannya pula dengan baju lebaran dan warna busana lebaran milik Anda.


Begini lho tips menentukan versi hijab sesuai bentuk paras saat idul fitri


Cara Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah


Tips berjilbab untuk yang bermuka lingkaran


Memakai jilbab untuk yang bentuk mukanya bundar cukup rumit. Anda perlu menentukan versi jilbab yang pantas dan pas. Kalau tidak demikian, imbasnya bisa pada penampilan Anda. Entah wajah terlihat lebih bulat atau pipi semakin tampaksangat tembem. Beberapa solusi buat paras bulat yang sedang mengenakan hijab dan ingin menyesuaikan bentuknya yakni;



  1. Menarik bagian pipi sedikit ke depan untuk membentuk tampang yang tirus

  2. Menggunakan dalaman yang bentuknya seperti topi

  3. Pakai hijab instan yang ada di pasaran yang sebagian besar ada topinya


Beberapa rekomendasi buat model hijab bagi pemilik tampang lingkaran di atas tentu diubahsuaikan dengan keadaan. Misalnya, Anda memilih memakai hijab instan, maka Anda juga tidak terlampau memerlukan dalaman hijab berupa topi. Kecuali memang bentuk topi dari jilbab langsungan dan dalaman hijabnya pas. Kalau tidak pas, seharusnya ditinggalkan alasannya malah bisa menawarkan kesan tumpukan yang tidak tenteram di kepala.


Pemakaian dalaman jilbab berbentuk topi sangat cocok ketika Anda mengenakan hijab tidak instan, seperti hijab segitiga, hijab persegi seperti paris, pashmina, dan lainnya sebagainya. Sebaliknya, seorang pemilik muka bundar semestinya menghindari pemakaian cemol atau yang model konde, karena mampu membentuk muka makin tampakgemuk dan lingkaran.


Tips menggunakan jilbab buat muka lonjong atau panjang


Anda yang mempunyai paras lonjong atau panjang mampu mengenakan jilbab dengan gaya turki seperti yang sering diperagakan dalam tutorial cara memakai hijab. Model hijab turki di atas kepala, model hijab turki yang menutup dada, atau versi yang lain, Anda mampu mengkreasikannya sendiri sesuai dengan kebutuhan. Hal ini alasannya adalah jilbab versi turki bisa memberikan kesan padat sehingga penampilan bagian kepala dan paras terlihat lebih seimbang. Anda pun mampu menciptakan gelungan di bagian rambut atau menggunakan cemol semoga paras Anda yang panjang atau lonjong bisa terlihat lebih seimbang dikala mengenakan hijab.


Cara memakai jilbab sesuai bentuk wajah oval


Pemilik muka oval tidak memperoleh kesusahan dikala mesti menentukan versi jilbab apa yang harus dikenakan. Pasalnya, versi hijab untuk bentuk paras oval sangat beragam dan berbagai. Bisa dikatakan, pemilik wajah ovallah yang paling mudah dalam menentukan versi hijab untuk dirinya. Yang terpenting yaitu padu padan hijab dengan bros, busana, dan asesoris lain di badan. Baik dari sisi warna maupun bahan. Terlebih, sesuaikan juga pemilihan warna hijab dengan warna kulit Anda supaya kian manis dan pas.


Memakai hijab buat bentuk wajah persegi


Untuk menetralisir garis tegas pada pemilik paras persegi, seharusnya gunakan model hijab yang warnanya soft. Jangan pilih warna-warna yang terlalu menonjol dan mampu menciptakan kesan tegas pada muka. Anda juga bisa menciptakan layer pada dikala menggunakan model hijab di kepala Anda. Beberapa opsi buat pemilik tampang persegi ini ialah;



  1. Jilbab paris berwarna lembut

  2. Tidak memakai cepol

  3. Tidak memakai konde

  4. Jilbab sisi empat yang lain

  5. Memakai hijab yang ada layernya


Demikian berita tentang beberapa cara menentukan model hijab sesuai bentuk paras yang dapat disampaikan. Semoga tips dari femalist.com ini bermanfaat buat Anda saat lebaran nanti.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel