4 Tutorial Model Hijab Pasmina yang Mudah & Sesuai Tema

Model hijab pasmina kini kian meningkat karena banyaknya kombinasi materi, bentuk, dan motif pasmina yang bermunculan di pasaran. Biasanya, hijab pasmina menjadi favorit para muslimah yang ingin tetap tampil trendy dalam berhijab. Banyaknya cara memakai hijab yang mudah dicontoh dan dipraktikkan juga membuat performa Anda semakin fashionable namun tidak menyantap waktu lama. Untuk menyempurnakan performa, Anda juga mampu memakai perlengkapan hijab mirip bros ataupun bandana.


Beberapa bimbingan model hijab pasmina yang mudah, namun tetap stylish


Beragam Tutorial Model Hijab Pasmina yang Mudah Dipraktikkan


Model Kasual


Untuk menggunakan hijab pasmina dengan versi yang pertama ini, siapkan inner, hijab pasmina sifon (boleh polos atau bermotif), peniti, jarum, serta bandana. Pertama, pakailah hijab di atas inner dengan panjang kedua segi berlainan (bab kiri lebih panjang), lalu sematkan peniti untuk mengencangkannya. Lalu, tarik bagian kiri hijab ke segi kanan kepala dan cantumkan jarum. Pakai bandana, kemudian tarik lagi hijab ke kanan sampai melingkari kepala. Sebagai finishing, tarik ujung hijab ke bagian belakang kepala dan rapikan dengan jarum.


Model Semi Formal


Model hijab pasmina yang kedua ini bisa menunjukkan kesan semi formal. Peralatan yang diperlukan yaitu inner, hijab satin motif, jarum, dan peniti. Pakailah inner, lalu hijab dengan segi kiri lebih panjang daripada sisi kanan. Lalu, tarik sisi yang panjang hingga melingkari kepala. Terakhir, lipat bagian hijab yang tersisa dan tarik melingkari leher. Rapikan dengan jarum atau bros.


Model Modern Trendi


Peralatan yang dibutuhkan untuk versi ini ialah inner ninja, hijab pasmina (pilihlah yang berbahan tebal), jarum, dan peniti. Pertama, pakailah inner sampai menutupi semua bab rambut. Kemudian, pakailah hijab dengan kedua segi sama panjang. Lipat hijab bab kanan, lalu tarik ke atas kepala dan biarkan jatuh di belakang. Lakukan cara yang sama untuk bagian kiri, lalu silangkan kedua ujungnya semoga rapat. Tarik bab kanan ke depan dan lebarkan hingga menutupi dada, kemudian sematkan ujungnya di pundak kiri dengan peniti. Rapikan ujung lainnya memakai bros.


Model Elegan


Untuk memakai hijab pasmina berkelas keempat ini, siapkan inner, hijab katun polos, jarum, peniti, dan bros. Pakailah inner, kemudian hijab dengan bab kanan lebih panjang. Kemudian, tarik bagian kiri hijab ke bawah bagian kanan dan cantumkan peniti di sisi kanan kepala. Aturlah bagian kanan hijab ke belakang kepala sampai melingkari kepala. Terakhir, sematkan bros di sisi hijab bab kiri kepala selaku pemanis.


Itulah berbagai pola tutorial hijab dengan 4 opsi model hijab pasmina yang bisa Anda praktikkan. Sesuaikan model hijab yang Anda pilih dengan suasana acara yang Anda hadiri agar tampilan Anda optimal. Anda mampu memakai versi pertama dan keempat untuk program kalem, model kedua untuk program semi formal atau formal, sedangkan versi ketiga untuk berbagai situasi. Dengan begitu, Anda pun akan selalu terlihat chic di banyak sekali momen. (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel