Tips Hemat Cermat Berbelanja Baju Saat Lebaran 2022

Tips Hemat Cermat Berbelanja Baju Saat Idulfitri 2022 – Baju idul fitri menjadi keperluan bagi hampir semua muslim muslimah di hari raya Idul Fitri 1443 H. Tak hanya pasar dan swalayan, sekarang toko online pun dibanjiri pesanan ketika jelang Ramadhan. Terkadang alasannya ingin membeli yang baru, uang simpanan pun ikut terkuras. Ini tentu bukanlah langkah-langkah yang bijak. Mengingat selama bulan pahala kita diajarkan untuk menahan diri dan mengendalikan diri. Lantas, bagaimana cara mengontrol diri kita untuk berbelanja secukupnya dan sesuai dengan kemampuan kita?


Berikut tips irit cermat membeli baju saat lebaran 2022 – Ramadhan 1443 H


Berikut tips hemat cermat berbelanja baju saat lebaran 2022 – Ramadhan 1443 H


Anggaran belanja


Sebaiknya siapkan anggaran belanja untuk baju-baju idul fitri buat keluarga jauh-jauh hari. Praktis saja, Anda mampu menyisihkan sekitar 5 hingga 10% dari penghasilan Anda untuk hal yang satu ini setiap bulannya. Dengan begitu, pada ketika idul fitri pun Anda sudah memiliki budget sendiri dan siap berbelanja apa saja yang Anda butuhkan sesuai kesanggupan Anda tanpa mengganggu keuangan yang lain.


Daftar belanja


Sekarang, saatnya Anda memikirkan apa yang hendak Anda beli, buat semua orang, berapa batas sekurang-kurangnyadan optimal uang yang akan Anda keluarkan. Buatlah daftar belanja secara rinci, agar Anda lebih mampu mengetahui apa saja yang Anda butuhkan tanpa keluar dari daftar tersebut saat Anda sudah berada di toko/swalayan.


Lebih bijak


Ketika Anda telah mempunyai beberapa opsi baju, seharusnya timbang berulang-ulang kali, atau jikalau perlu buat perbandingan dari satu toko ke toko yang lain. Cara ini akan menciptakan Anda lebih percaya sebelum berbelanja serta menyingkir dari rasa menyesal jikalau ada toko lain yang menjual baju Anda dengan harga yang lebih murah.


Pilih baju dengan cermat sebelum berbelanja


Teliti dahulu mulai dari bahan, versi, dan warna, apakah telah sesuai dengan impian Anda atau tidak. Cermatlah dalam menentukan baju yang sesuai opsi. Supaya lebih mudah dalam menerima baju yang Anda inginkan. Jangan tergesa-gesa atau nanti akan menyesal.


Pakai uang tunai


Anda telah merencanakan anggaran dengan batas sekurang-kurangnyadan optimal, bukan? Coba sekarang anggaran itu diwujudkan saja dalam bentuk tunai. Bawa duit tunai untuk mengeluarkan uang sehingga Anda tidak memiliki kemungkinan untuk memakai uang di kartu debit maupun kartu kredit Anda. Dengan merencanakan duit tunai, sangat kecil kemungkinannya belanjaan Anda akan membengkak. Sebab Anda sudah tahu batasannya.


Ajak sobat


Jika ada teman Anda yang mengerti fashion dan sangat cendekia menawar, membeli dengan cermat, maka seharusnya ajaklah beliau. Selain bisa diajak diskusi soal pakaian mana yang pas, sobat juga mampu membantu menerima pakaian atau baju idul fitri islami terbaik.


Tergiur potongan harga? Jangan!


Ada diskon mukena besar-besaran? Eits, jangan tergiur dengan kalimat iklan jika Anda ingin menerima yang murah. Bisa jadi sebelum didiskon, harga barang tersebut dinaikkan apalagi dulu. Artinya harga barangnya tetap sama mahalnya dengan sebelum diskon. Apalagi bila potongan harga sampai menciptakan Anda ingin berbelanja dan berbelanja lagi.


Itulah beberapa cara ekonomis berbelanja baju dikala lebaran 2022 1443 H nanti. Semoga bermanfaat ya?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel