Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dijamin Super Ampuh

Cara menghilangkan kutu rambut yang akan kita bahas di bawah ini sudah terbukti efektif untuk menghalau kutu rambut atau nit dari kepala. Kutu rambut sebenarnya datang karena keadaan rambut yang kotor. Telur kutu pada umumnya menetas setelah sembilan hari dan hanya dalam semalam, telur pun akan bermetamorfosis remaja. Serangan kutu rambut yang umumnya menjadikan rambut gatal, pada level yang lebih tinggi mampu menyebabkan bengkak bacterial. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk menghilangkan kutu rambut.


Cara menghilangkan kutu rambut yang ampuh dan menjadikan kutu tidak datang lagi


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dijamin Super Ampuh


Berhenti bertukar perlengkapan rambut


Ini ialah cara pertama yang mesti Anda kerjakan agar kutu rambut tidak makin bertambah. Pada tahap awal, kutu rambut dapat dikendalikan dengan membersihkan telur-telurnya. Namun, kalau kutu telah menyebar di rambut, seharusnya Anda melakukan cara perawatan yang lebih intensif. Hindarilah menggunakan sampo, sisir, serta handuk orang lain yang memiliki kutu rambut. Hindari juga tidur atau membiarkan rambut Anda berdekatan dengan rambut orang tersebut.


Gunakan Minyak Anti Kutu


Belilah minyak anti kutu yang dijual di apotek. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan minyak tersebut dengan mustard (atau minyak kelapa), lindance (BHC) sebesar 0,2 persen, atau pyrethrum essence sebesar 0,1 persen. Gunakan minyak ini secara merata pada kulit kepala dan kerjakan mirip prosedur yang tertulis di kemasan produk.


Gunakan Bedak Tabur


Cara menetralisir kutu rambut selanjutnya yakni dengan memakai bedak tabur. Bedak tabur anti kutu ini juga tersedia di apotek. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menyertakan abu pyrethrum sebesar 0,2 persen atau DDT sebesar 10 persen. Gosokkan bedak ini secara merata pada kepala sebelum tidur. Sebaiknya, gunakan masker tampang untuk menutupi hidung dan verbal Anda dari bedak.


Gunakan lotion Anti Kutu


Lotion anti kutu rambut mampu Anda dapatkan di apotek. Pilihlah lotion atau krim rambut yang mengandung gammabenzene hexachloride (Lorexane, gammaexane) atau malathion (Preioderma). Lotion ini akan ampuh menetralisir telur-telur kutu rambut, sehingga rambut pun akan terbebas dari kutu. Usapkan lotion ini secara merata pada kulit rambut dan ikuti petunjuk yang ada di label atau kemasan produk.


Nah, itulah cara menghilangkan kutu rambut yang bisa Anda praktikkan. Untuk minyak, bedak tabur, serta lotion di atas, pilihlah salah satu bahan yang Anda rasa paling sesuai untuk kebutuhan. Bahan-bahan kimia sebagai tambahannya mampu Anda peroleh di toko-toko kimia. Jika Anda tidak percaya dengan materi-materi kimia tersebut, mintalah anjuran jago yang kompeten. Ingat, untuk mengusir kutu rambut dari kepala hingga bersih, jangan hanya melakukan perawatan rambut pada satu anggota keluarga saja. Pastikan seluruh anggota keluarga terbebas dari kutu rambut karena kutu gampang sekali menyebar. (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel