6 Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan Kulit

Manfaat bawang merah untuk kecantikan kulit – Bawang merah merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang sungguh bermanfaat. Sama halnya dengan bawang putih dan rempah lainnya yang berada di dapur Anda, bawang merah pun mempunyai faedah pribadi untuk kulit, rambut, bahkan kesehatan tubuh. Kali ini, femalist.com akan mengajak Anda untuk mengetahui secara rincian ihwal manfaat dari bawang merah untuk keayuan kulit Anda. Penasaran? Sajian khas kami akan menjawabnya;


Inilah 6 faedah bawang merah untuk keayuan kulit


6 Manfaat Bawang Merah untuk Kecantikan Kulit


Mencegah penuaan dini


Bawang merah mengandung antioksidan A, C, dan E yang sangat bagus dalam menghalangi radikan bebas dan menghemat penuaan dini. Bawang merah juga merupakan sumber quertecin, suatu senyawa antioksidan yang sangat berpengaruh dan efektif dalam menghalangi kerutan pada kulit Anda. Selain itu, bumbu dapur merah ini juga mengandung vitamin dan welirang yang hendak mempertahankan kelenturan dan elastisitas kulit. Kulit tetap kenyal, muda, dan bercahaya mampu menjadi milik Anda.


Mengobati nanah


Bawang merah mengandung anti mikroba, anti inflamasi, dan anti bakteria aktif. Oleh sebab itu, kandungan ini mampu dimanfaatkan untuk mengobati abses yang pembangkang, bahkan bengkak watu sekalipun. Anda perlu mencampurkan faedah bawang merah ini dengan manfaat minyak zaitun untuk menerima hasil yang maksimal. Selain dengan olesan, Anda bisa mengonsumsi bawang merah dengan memasukkannya dalam menu kuliner Anda sehari-hari.


Mencerahkan paras


Bawang mengandung flavonoid dan mampu Anda manfaatkan untuk tubuh Anda. Ekstrak bawang merah dengan tepung, susu, dan pala mampu Anda buat menjadi pasta dan dijadikan masker muka. Hal ini akan memberikan faedah yang cerah pada tampang Anda. Anda juga bisa menciptakan resep yang berlawanan dan menerapkannya dengan pijatan melingkar pada paras untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit Anda.


Baca Juga: Manfaat Daun Pepaya untuk Kecantikan Kulit


Solusi untuk pigmentasi


Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari bawang merah adalah mengatasi pigmentasi kulit. Bumbu dapur ini juga disinyalir bisa menjadi penyelesaian untuk menangani hiper pigmentasi atau pigmentasi yang berlebihan. Bawang merah mengandung fitonutrien dan antioksidan yang dapat menetralisir kotoran yang ada di kulit. Manfaat ini akan mudah didapatkan jika Anda mencampurkan bawang merah dengan yogurt segar.


Solusi untuk bintik hitam dan flek-flek hitam di paras


Selain mampu menghilangkan pigmentasi, Anda juga bisa menetralisir flek hitam dan bintik hitam di tampang dengan bawang merah. Anda cukup mencampurkan ekstrak bawang dengan minyak esensial atau aroma terapi dan pijatkan pada bab paras yang mengandung flek hitam.


Obat untuk bekas sengatan dan gigitan serangga


Terakhir, untuk menghilangkan bekas gigitan serangga dan bekas sengatannya. Anda mampu mengambil faedah bawang merah juga. caranya, tempatkan irisan bawang merah pada bekas gigitan dan sengatan serangga tersebut. Pun jika Anda ingin meminimalkan luka bakar atau gatal akibat gigitan nyamuk.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel