Ini Dia 5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat buah pepaya tidak hanya untuk melancarkan pencernaan dan mempertahankan kesehatan terusan pencernaan saja. Lebih dari itu, pepaya juga mempunyai manfaat yang bagus untuk keelokan Anda. Tidak cuma kulit, faedah dari buah manis ini juga mampu dinikmati oleh rambut Anda. Kali ini, kami akan mengajak Anda untuk menyimak manfaat dari buah oranye ini untuk keayuan Anda. Simak.


Ini nih 5 manfaat buah pepaya untuk keelokan yang wajib Anda tahu


Ini Dia 5 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan


Pertama, mempertahankan kulit


Buah pepaya mengandung enzim yang disebut papain. Selain itu, beliau juga ialah sumber vitamin A. Keduanya akan menciptakan kulit terhidrasi dan melembabkannya. Jika Anda tidak sedang sibuk, cobalah membuat masker dari adonan buah pepaya masak dengan madu kemudian diterapkan pada wajah. Resep masker alami ini sangat sesuai digunakan oleh pemilik kulit kering atau mereka yang tinggal di kawasan yang acuh taacuh. Selain akan melembabkan, masker ini juga baik untuk mengangkat sel kulit mati.


Kedua, menghaluskan rambut


Manfaat lain yang dapat diperoleh dari pepaya adalah menghaluskan rambut. Jika Anda ingin mendapatkan faedah ini, cukup campurkan pepaya (tumbuk) dengan minyak zaitun atau minyak almond atau yogurt dan madu. Setelah itu, buatlah menjadi pasta dan jadikan masker untuk rambut Anda. Usapkan pada kulit dan batang rambut secara menyeluruh dan diamkan selama 1 jam. Lantas Anda gres mampu mencucinya sampai bersih.


Ketiga, menghemat bintik-bintik hitam gelap


Salah satu tanda penuaan yang kadang kala menyebalkan yaitu bintik hitam. Jika Anda ingin membantu menghemat jumlah bintik hitam, pakailah manfaat buah pepaya dengan susu. Campurkan dan buat menjadi masker alami untuk paras Anda. Keduanya akan memberikan faedah yang fantastis, adalah menghilangkan bintik-bintik hitam dan sekaligus mencerahkannya.


Baca Juga; Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan dan Kecantikan


Keempat, meminimalisir abses dan bekasnya


Buah pepaya mengandung asam alfa hidroksi yang ialah jenis asam dari alam. Manfaatnya yakni untuk menghemat infeksi dan noda bekas bengkak sekaligus noda lain di wajah Anda. Praktis saja untuk mengaplikasikannya, Anda cukup mengoleskan pepaya segar langsung ke paras Anda. Biarkan selama beberapa ketika (hingga kering), lalu cuci sampai bersih. Usaha ini juga mampu Anda kerjakan untuk meminimalkan penuaan dini atau melawan aging (selaku anti aging).


Kelima, menghemat retak pada tumit kaki


Saat musim kemarau tiba, retak pada kulit kaki kerap kali tidak mampu dihindarkan. Masalahnya ialah kurangnya kelembaban kulit yang kemudian berakibat pada berkurangnya keelokan kulit khususnya daerah kaki. Jika ini terjadi, Anda cukup memakai buah pepaya. Cukup gunakan buah pepaya matang yang sudah ditumbuk, diaduk dengan buah pisang dan madu. Tumbuk semua materi sampai membentuk pasta dan aplikasikan pada tumit Anda secara terencana. Biarkan selama setengah jam, gres setelah itu dibersihkan atau dibilas. Anda bisa menerapkan cara ini sebanyak 2 kali dalam 1 minggu.


Selamat mencoba faedah buah pepaya untuk keelokan di atas. Semoga berguna.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel