3 Gerakan Senam Ibu Hamil Tidur, Duduk, dan Berdiri

3 Gerakan Senam Ibu Hamil Tidur, Duduk, dan Berdiri – Ada 3 posisi yang mampu Anda kerjakan ketika hamil 7 bulan, adalah tidur, duduk, dan bangun. Pada era kehamilan yang sudah bau tanah ini, senam sungguh diperlukan utamanya untuk memperlancar persalinan. Dan Anda mampu mencoba beberapa gerakan sederhana di bawah ini di rumah.


3 Gerakan gampang senam ibu hamil 7 bulan


3 Gerakan Senam Ibu Hamil Tidur


Agar lebih kondusif, semestinya Anda konsultasikan apalagi dahulu pada ahlinya jikalau ingin menjajal senam hamil ini. Dengan argumentasi kesehatan dan keamanan ibu dan janin yang sedang Anda kandung.


Gerakan tidur


Dalam posisi ini, Anda dianjurkan untuk menyiapkan karpet dengan bahan busa tipis sebagai referensi supaya tubuh tidak terasa sakit. Siapkan pula dingklik untuk menunjang gerakan ini. Caranya adalah ambil posisi telentang kemudian kaki Anda diangkat dan letakkan di kursi. Angkat bagian punggung dengan menjadikan siku Anda selaku rujukan. Pada posisi ini, Anda harus menahan beberapa detik. Dan kerjakan sekitar 8 kali sehari.


Gerakan duduk


Tujuan gerakan duduk ini ada 3, yaitu untuk melatih otot, melenturkan, dan mendinginkan tubuh. Pertama, Anda bisa melaksanakan gerakan senam ibu hamil dengan cara duduk di atas kursi dengan posisi punggung tegak. Kemudian kaki direntangkan sejauh yang Anda mampu. Bawa tangan atau lengan ke bawah (dengan mencondongkan badan ke depan), jatuhkan tangan ke depan. Dan tahan posisi selama beberapa detik.


Kedua, Anda mampu menyiapkan kursi yang empuk dan posisikan duduk Anda dengan nyaman dengan punggung tegak. Sementara itu, taruh tangan Anda di pinggang (keduanya). Luruskan satu kaki Anda dan bagian telapak kakinya ditekuk ke bab dalam. Tahan posisi 5 detik. Gerakan ini bertujuan untuk melenturkan badan.


Ketiga, gerakannya bertujuan untuk mendinginkan tubuh. Sehingga Anda diusulkan untuk menentukan sofa sebagai kawasan duduk supaya bisa kian rileks. Duduklah rileks di sofa dengan punggung bersandar namun lurus. Telapak kaki dipertemukan seolah hendak bersila. Kemudian hitung selama 8 kali. Yang penting yakni Anda rileks dan nyaman dengan posisi ini.


Baca juga gambar model baju senam muslim modern.


Gerakan bangun


Gerakan selanjutnya bisa dilaksanakan dengan berdiri. Pada posisi ini Anda mampu menguatkan otot dada cuma dengan barbel kecil atau Anda juga mampu membuat barbel sederhana yang berasal dari botol minum berisi air. Pelatihan otot dada ini bertujuan juga untuk menguatkan organ jantung dan paru-paru Anda lho. Gerakannya ialah dengan mengangkat botol air minum (di ajudan dan kiri) mirip ketika Anda mengangkat barbel.


Selain kesiapan fisik dengan olahraga senam ibu hamil, untuk menyambut persalinan Anda juga butuh antisipasi mental. Jadi, rileks dan mencari hal-hal yang tenteram buat Anda amat sungguh penting demi lancarnya persalinan Anda nantinya. Selain itu, opsi makanan sehat juga akan sungguh berimbas pada Anda dan bayi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel