Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan – Tidak cuma buahnya yang bermanfaat, kulit pisang pun memiliki manfaat yang sangat banyak. Manfaat ini bahkan dikaitkan dengan persoalan kesehatan dalam dunia medis dan keayuan pada wanita. Sebagian penduduk Indonesia utamanya yang tinggal di desa ada yang mengonsumsi kulit pisang. Namun sebagian besar penduduk memandang aneh jika ada orang yang mengonsumsi kulit pisang ini. Sedangkan di India sendiri, makan kulit pisang sudah biasa dijalankan. Apa bergotong-royong khasiat kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan?


Ini beliau beberapa faedah kulit pisang untuk keelokan dan kesehatan


Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan dan Kesehatan


Manfaat kesehatan


Hal pertama yang akan kita bahas yakni manfaat dari kulit pisang untuk kesehatan. Dalam hal ini, kulit pisang mengandung berbagai kandungan yang baik untuk tubuh. Bahkan dalam suatu postingan yang diterbitkan pada tahun 2011 di dalam Applied Biochemistry and Biotechnology disebutkan bahwa kulit pisang mengandung polifenol dan karotenoid yang berperan sebagai antioksidan. Membuang kulit pisang berarti membuang antioksidan. Sebaliknya, dengan mengonsumsi kulit pisang, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak antioksidan.


Padahal, dua kandungan yang disebutkan tadi, polifenol dan karotenoid mempunyai faedah yang sangat baik kesehatan jantung dan duduk perkara kesehatan yang lain. Bahkan mempunyai faedah untuk menangkal kanker, serangan jantung, sampai diabetes.


Selain faedah di atas, khasiat kulit pisang untuk kesehatan juga berhubungan dengan;



  1. Psoriasis

  2. Sebagai pereda nyeri

  3. Menghilangkan gatal balasan gigitan nyamuk

  4. Mencegah katarak

  5. Membantu menghilangkan kutil


Manfaat keayuan


Manfaat kulit pisang untuk keayuan dan kesehatan telah tidak terbantahkan. Kulit pisang yang selalu dibuang itu bergotong-royong bisa dimanfaatkan selaku pupuk, untuk memberi makan binatang peliharaan, dan yang yang lain. Khusus untuk wanita, keuntungannya dituliskan selaku berikut;


Pertama, memutihkan gigi


Perlu Anda tahu jikalau kulit pisang ternyata bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Anda bisa menggosokkan kulit pisang ke gigi Anda selama 1 menit saban hari selama satu Minggu. Lakukan secara rutin dan peroleh manfaat baiknya.


Baca Juga: Manfaat Sari Kurma Bagi Kecantikan dan Kesehatan


Kedua, menangkal keriput


Keriput atau kerutan pada muka juga bisa dicegah dengan menerapkan kulit pisang pada wajah. Anda bisa mencampurkan kulit pisang dengan kuning telur kemudian terapkan pada wajah dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara berkala .


Ketiga, membantu menetralisir bisul


Pijatkan kulit pisang ke muka yang berjerawat selama 5 menit dan lakukan selama sepekan berturut-turut atau terapkan sampai jerawat di kulit hilang.


Untuk menerima faedah kulit pisang untuk kecantikan dan kesehatan di atas, Anda mesti menentukan bahwa kulit pisang yang Anda dapatkan masih segar dan sudah dicuci hingga higienis.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel