Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan by Studi

Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan keayuan sudah tidak disangsikan lagi. Faktanya, banyak yang memakai teh ini sebagai salah satu makanan khusus untuk pembatasan makanan . Rasa segar dan menenangkan juga diandalkan mampu menciptakan seseorang merasa lebih fresh dan dapat lebih tenteram. Teh ini juga mampu menjadi kuliner yang tepat untuk orang yang sering mengalami stres.


Apakah Anda percaya dengan khasiat teh hijau untuk kesehatan dan keelokan ini? Ataukah Anda justru pernah menggunakannya? Kami akan memberikan berita tentang fungsi teh hijau untuk Anda dalam artikel ini. Simak.


Inilah manfaat teh hijau untuk kesehatan dan keelokan by studi


Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan dan Kecantikan by Studi


Pertama, mengandung senyawa bioaktif


Dalam banyak studi telah ditemukan bahwa teh hijau mengandung berbagai senyawa bioaktif. Senyawa ini dapat memperlihatkan imbas baik untuk kesehatan manusia.


Kedua, kafein dalam teh hijau tidak sebanyak di kopi


Untuk orang yang bahagia dengan kopi, mungkin ini saatnya untuk melirik teh hijau selaku pengganti. Sebab studi memperlihatkan bahwa kandungan kafein dalam teh hijau lebih minim ketimbang kandungan dalam kopi.


Ketiga, teh hijau dapat mengembangkan daya ingat


Teh hijau mengandung asam amino L theanine, di mana kandungan ini sangat baik untuk fungsi otak insan manakala melakukan pekerjaan bareng dengan kafein.


Keempat, menurunkan berat badan


Manfaat teh hijau lainnya ialah yang paling kerap didengar. Ya, teh hijau merupakan salah satu hidangan kuliner diet paling terkenal. Memang dalam studi ditemukan bahwa teh hijau bisa mengembangkan metabolisme dan dapat membakar lemak dengan segera. Dalam hal ini, belum semua studi menyetujuinya.


Bava Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan


Kelima, mengandung antioksidan besar lengan berkuasa


Teh hijau memiliki antioksidan yang sungguh besar lengan berkuasa sehingga mampu menurunkan risiko terkena kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam beberapa studi di mana peminum teh hijau mempunyai risiko lebih rendah terhadap beberapa macam kanker.


Keenam, mengurangi risiko Alzheimer


Senyawa bioaktif dalam teh hijau ini dapat mengembangkan efek protektif pada neuron sehingga dapat mengurangi risiko Alzheimer dan Parkinson. Dua penyakit gangguan neurodegeneratif yang paling kerap terjadi.


Ketujuh, menghalangi kemajuan virus


Katekin dalam teh hijau dapat menghalangi perkembangan bakteri dan virus. Hal ini mampu mempunyai dampak baik pada penghematan risiko nanah dan mengembangkan kesehatan gigi Anda. Tidak cuma itu, teh hijau juga baik untuk meminimalkan bau lisan.


Kedelapan, menurunkan kadar gula darah


Manfaat teh hijau yang lain adalah mampu meminimalkan risiko terkena diabetes tipe 2 dan menurunkan kadar gula dalam darah.


Kesembilan, menurunkan kadar kolesterol jahat


Studi observasional yang dikerjakan memberikan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki risiko lebih rendah dari penyakit jantung. Sebab teh hijau mampu menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat dalam darah.


Kesepuluh, efektif menetralisir lemak perut


Salah satu lemak yang merepotkan dihilangkan selain lengan dan paha ialah perut. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh hijau dapat digunakan untuk menangani ini ketika disantap rutin.


Kesebelas, menolong hidup lebih usang


Dalam sebuah studi yang dilaksanakan pada 40.530 orang Jepang yang meminum 5 atau lebih cangkir per hari didapatkan bahwa;



  1. Meninggal sebab berbagai karena, 23 % lebih rendah pada perempuan, 12 % lebih rendah pada lelaki.

  2. Meninggal alasannya adalah serangan jantung, 31% lebih rendah pada wanita, 22% lebih rendah pada laki-laki.

  3. Meninggal alasannya adalah stroke, 42% lebih rendah pada wanita, 35% lebih rendah pada lelaki.


Demikian isu perihal faedah teh hijau yang dapat disampaikan oleh femalist.com.


Semoga isu di atas bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel