Kumpulan Tips Sehat Bugar Ketika Puasa Ramadhan 2022

Siapa sih yang tidak ingin tahu kiat sehat bugar ketika puasa Ramadhan 2022? Tentu semuanya ingin. Sebab bagaimanapun, puasa dihentikan mengusik acara kita. Justru dengan berpuasa, seharusnya kita mampu lebih bersemangat dan mampu mengerjakan rutinitas sehari-hari secara lebih lancar dan tenteram. Bagaimana caranya agar dikala puasa kita tetap bugar dan sehat?


Yuk simak kumpulan kiat sehat bugar dikala puasa Ramadhan 2022 1443 H


Kumpulan Tips Sehat Bugar Ketika Puasa Ramadhan


Perhatikan apa yang Anda makan


Salah satu tips dan cara semoga bisa tetap aktif dan sehat saat sedang berpuasa yakni dengan memilih makanan yang dimakan. Yakni kuliner yang nilai gizinya lengkap dan sepadan. Hal ini mudah dijalankan dengan disiplin dari Anda sendiri mulai dari pemilihan materi makanan ketika membeli sampai pengolahan kuliner tersebut. Misalnya, Anda menciptakan satu daftar barang belanjaan yang sehat dahulu sebelum berangkat ke super market sehingga apa yang Anda beli bisa sesuai dengan keperluan Anda dan juga tubuh Anda selama berpuasa. Yang Anda makan sebaiknya yaitu kuliner-masakan seperti;



  1. Buah dan sayur

  2. Kacang-kacangan atau masakan yang berprotein

  3. Air putih, dan masakan atau minuman sehat yang lain


Selain mengamati masakan yang Anda konsumsi, sebaiknya Anda juga mengamati apa saja yang Anda makan dan berapa jumlah atau porsinya. Misalnya air putih, untuk menyingkir dari lemas ketika siang alasannya kelemahan elektrolit tetap minum air dalam jumlah seharusnya, yaitu 2 liter dengan agenda yang sempurna. Anda mungkin perlu menuliskan acara makan baru sesuai dengan jam makan yang dibolehkan, ialah dikala berbuka puasa, jam antara sahur dan buka, serta jam makan sahurnya. Dengan begini, Anda lebih mudah mengevaluasinya. Kaprikornus, rumusnya yakni 3 J, perhatikan jenis masakan yang Anda makan, jumlah masakan yang Anda konsumsi, dan jadwal kapan Anda makan.


Soal jumlah makanan, walaupun sedang lapar, Anda diusulkan untuk tidak makan terlalu banyak alasannya adalah ini juga tidak baik untuk Anda. Di mana sehari penuh Anda tidak makan dan minum alasannya adalah sedang berpuasa. Baca juga pedoman tampil elok dikala puasa.


Perhatikan acara


Setelah membahas apa yang Anda konsumsi atau kalori yang masuk dalam tubuh, kini saatnya Anda berpikir bagaimana membuat makanan yang sudah Anda konsumsi itu berfaedah saat berpuasa. Perhatikan efisiensi kalori Anda untuk aktivitas yang penting dan bermanfaat. Hindari daerah-daerah panas selagi mampu semoga tidak menciptakan Anda susah sendiri nantinya. Jika memang ada waktu untuk tidur, beristirahatlah. Karena selain membutuhkan kuliner, Anda juga memerlukan beberapa jam untuk beristirahat. Pasalnya, dikala puasa, sebagian besar dari kita mesti bangkit lebih awal untuk masak sahur dan atau menyantapnya. Ini kadang membuat kita kurang istirahat/tidur dan berimbas pada kesehatan.


Demikian kiat cara sehat bugar ketika berpuasa Ramadhan 1443 H dari femalist.com. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel