7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

Manfaat jagung bagus untuk kesehatan salah satunya yakni untuk menangani kanker paru-paru. Dalam hal ini, jagung bagus dapat dipergunakan selaku salah satu aksi pencegahan kanker paru-paru. Tentang khasiat jagung anggun yang satu ini, studi sudah membuktikannya. Dalam studi tersebut, dikenali bahwa jagung bagus mengandung zat kimia yang dapat diserap oleh badan selaku vitamin A. Kandungan ini dapat menghalangi kemajuan sel kanker paru dan kanker lainnya. Lantas, apakah faedah lain dari jagung bagus untuk kesehatan Anda? Berikut ulasan lengkapnya.


Ini dia 7 manfaat jagung anggun untuk kesehatan yang harus diketahui


Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan


Baik untuk jantung


Jagung bagus mengandung folat atau B9, di mana fungsinya ialah menolong menurunkan asam amino dalam pembuluh darah di tubuh. Sebagaimana dimengerti, peningkatan asam amino dalam pembuluh darah dapat menimbulkan masalah jantung. Selain menghalangi problem jantung, jagung elok juga dapat menangkal problem jantung tingkat lanjut.


Meningkatkan daya imun


Kandungan jagung cantik yang baik untuk memperbaiki dan mengembangkan daya imun yaitu vitamin C dan protein. Keduanya gotong royong berkolaborasi untuk memajukan daya tahan badan sekaligus energi. Meski memang protein yang terkandung dalam jagung anggun tidak terlampau banyak.


Mengurangi kolesterol


Jagung cantik bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kadar kolesterol bagi penderita kolesterol tinggi. Bahkan jagung elok juga mampu mempertahankan kadar kolesterol normal dalam badan. Dari sini, dapat ditarik kesimpulan bahwa jagung elok baik untuk penderita kolesterol maupun orang wajar .


Baca Juga: Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit


Meningkatkan daya ingat


Jagung bagus mengandung tiamin dan vitamin B1. Dua kandungan ini sangat baik untuk memperbaiki daya ingat, memajukan daya ingat, dan mencegah terjadinya kepikunan cepat ketika usia makin bertambah. Tak heran, jikalau manfaat jagung bagus untuk kesehatan dikaitkan dengan pencegahan terjadinya penyakit Alzheimer.


Meningkatkan penglihatan


Jagung manis mengandung antioksidan dalam jumlah yang lumayan banyak. Selain itu, kandungan zeaxanthin di dalam jagung manis juga secara khusus akan memperbaiki pandangan dan mencegah mata dari keadaan degenerasi makula. Selain itu, kandungan lain yang bagus untuk mata yaitu folat dan beta karoten.


Meningkatkan kekuatan tulang


Kandungan mineral dalam jagung bagus pun sangat banyak. Beberapa yang diperlukan oleh tulang yakni tembaga, seng, dan mangan. Kandungan ini akan memperkuat tulang sekaligus menghindarkan rasa sakit yang terjadi pada tulang, misal arthritis pada perempuan. Magnesium dalam jagung anggun juga dapat menolong menghalangi terjadinya kekakuan otot dan kejang dalam badan.


Memerangi anemia


Penderita anemia, baik dikala hamil maupun tidak layak bahagia karena untuk menanggulanginya cukup dipakai jagung manis. Jagung bagus merupakan sumber zat besi, di mana akan membantu memproduksi hemoglobin dalam badan. Bahkan dalam sebuah sumber dinyatakan bahwa jagung manis dapat meningkatkan kadar hemoglobin sampai 50 %. Selain itu, asam folat dalam jagung cantik juga dapat memberikan tugas yang sama.


Itulah 7 faedah jagung elok untuk kesehatan. Lebih baik hidup alami dengan makanan sehat, bukan?


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel