Tips Persiapan Menyambut Bulan Puasa 2022 Buat Wanita

Persiapan menyambut bulan berkat Ramadhan 2022 1443 H itu sangat penting buat wanita. Sebab dalam sebulan, perempuan memiliki jeda waktu untuk tidak berpuasa karena tiba bulan. Tentu saja, persiapan pertama yang mesti dijalankan ialah mengubah hutang puasa tahun kemudian. Biar puasa tahun ini bisa lebih afdlol dan berkah. Selain persiapan itu, persiapan apa lagi ya?


Beberapa cara merencanakan diri menyambut bulan rahmat 1443 H 2022 buat wanita


Tips Persiapan Menyambut Bulan Puasa Buat Wanita


Yuk lunasin hutang puasa


Jika Anda masih memiliki hutang puasa yang belum terbayar, maka sebaiknya lunasi dulu. Selain semoga puasa kian afdlol. Hal ini juga mampu membentuk kebiasaan Anda selama bulan mulia ke depan. Biar sudah biasa untuk berdiri sahur, jadi tidak telat (salah satunya).


Persiapan mental


Puasa tidak hanya wacana menahan diri dari kuliner dan minuman saja, tetapi juga hawa nafsu, emosi, dan hal-hal negatif lainnya. Siapkan mental Anda untuk terhindar dari iri, emosi saat ada masalah, hasad, ghibah, dan sifat yang lain. Jadikan momentum menyambut Ramadan dengan mengatur diri sebaik mungkin semoga nanti lebih mampu konsentrasi serta khusyu’ melaksanakan ibadah puasa.


Buat agenda gres


Jam kerja baru, disiplin baru, dan jadwal baru. Ya, bulan Ramadhan memerlukan perlakuan khusus, khususnya dalam hal seperti ini. Anda harus bangkit lebih pagi untuk sahur, berangkat kerja lebih pagi tetapi pulang lebih permulaan untuk merencanakan buka puasa. Yang terpenting, di tengah aktivitas Anda, tetap ada waktu yang mesti Anda siapkan untuk bersilaturahmi, beribadah secara lebih serius dan banyak. Makara, jadwal baru saat bulan Ramadhan mampu disiapkan dari kini.


Siapkan sedekah dari sekarang


Waktu yang paling afdlol untuk beramal yakni saat bulan Ramadhan. Untuk itu, mulai kini mumpung stamina masih elok dan tidak berpuasa di siang hari, mari buka lemari dan cari pakaian yang masih pantas gunakan untuk dikumpulkan dan disedekahkan ketika bulan Ramadhan tiba. Anda juga bisa mulai menyisihkan duit belanjaan, duit honor Anda, untuk dibagikan ke fakir miskin sesuai dengan kemampuan masing-masing.


Fisik penting untuk disiapkan


Bulan puasa memerlukan mental yang berpengaruh dan fisik yang tahan banting. Pembuatan agenda saat bulan Ramadhan memang sedikit mampu menolong Anda untuk mengelola pemakaian tenaga dan fisik Anda. Namun, ada baiknya Anda juga bersiap fisik yang sehat dari kini. Jaga keadaan tubuh dengan banyak mengonsumsi kuliner sehat dan menyingkir dari makanan yang membahayakan agar ibadah di bulan puasa bisa tanpa kendala sesuai dengan harapan.


Itulah beberapa tips antisipasi menyambut bulan Ramadhan 1443 H 2022 yang bisa diterapkan bagi ibu rumah tangga, perempuan karier, dan wanita yang lain.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel