Tips Memakai Lipstik Buat Bibir Kering Saat Puasa

Memakai lipstik dikala puasa tetap dilakukan oleh para perempuan untuk tampil bagus dan memesona. Selain itu, trik ini juga bisa dijalankan untuk menutupi bibir kering yang memang terlihat kurang segar dipandang mata. Namun, memakai lipstik untuk bibir kering kadang kala tidak bisa dijalankan dengan gampang. Ada triknya gak sih? Coba saja simak tips berikut untuk mendapatkan jawabannya.


Begini lho kiat menggunakan lipstik buat bibir kering dikala puasa yang mampu dicoba


Tips Memakai Lipstik Buat Bibir Kering Saat Puasa


Secara biasa , bibir kering dimiliki oleh beberapa orang. Bahkan dikala tidak puasa pun, mereka mempunyai bibir kering ini. Adapun mereka yang memiliki bibir kering, mampu ikuti panduan memakai lipstik berikut;


Langkah pertama, pakai madu dulu


Yang pertama dilakukan ialah melembabkan bibir atau menetralisir keringnya bibir. Caranya gampang, cukup gunakan madu untuk dioleskan di bibir dan didiamkan selama 5 menit. Setelah itu, Anda mampu mengusapnya dengan handuk atau tisu. Kemudian rasakan bibir Anda, sudah kenyal dan lebih lembab serta lembut, bukan? Untuk yang sedang berpuasa, demi menjaga keraguan akan tertelannya madu, sebaiknya diskip juga tidak apa-apa. Atau Anda mampu pakai trik lain dikala puasa.


Langkah kedua, pakai foundation


Tujuan menggunakan foundation sebelum memakai lipstik ialah agar ketika mengenakan lipstik, tampilannya terlihat lebih merata. Cara ini tidak cuma baik buat Anda yang mempunyai bibir kering saja, melainkan sangat bagus untuk Anda yang mempunyai bibir cenderung gelap atau gelap.


Baca juga : Cara make up minimalis sesuai warna kulit.


Langkah ketiga, pakai lipbalm


Lipbalm juga mampu memberi kesan bibir yang indah dengan lipstik saat dikenakan. Hal ini karena lip balm bisa membuat lipstik melekat lebih usang di bibir. Maka dari itu, sebelum mengenakan lipstik, gunakan dahulu lip balm selama sekitar 10 menit. Cara ketiga ini selain mampu menciptakan lipstik melekat tepat juga mampu menjadi penyelesaian buat bibir kering semoga bibirnya kian lembab. Ini mampu jadi penyelesaian buat Anda yang sedang puasa juga, lho?


Langkah keempat, pakai lipstiknya pakai kuas


Setelah menggunakan lip balm dan dibiarkan selama 10 menit, kini saatnya Anda menggunakan lipstik. Supaya bisa dikerjakan secara merata dan semua sudut terkena lipstik serta hasilnya rapi, siapkan kuas lipstik dan pakai lipstik Anda menggunakan kuas tersebut.


Pemilihan warna lipstik dan kiat pelengkap


Untuk warna lipstik, Anda yang mempunyai bibir kering seharusnya berhati-hati dengan warna yang terlalu terang. Pasalnya, warna ini justru mampu membuat garis bibir yang kering kian kentara dan akan menciptakan performa tak terlihat cantik. Sebaiknya cari warna natural yang tidak terlampau terang untuk menutupi garis bibir yang kering tersebut. Kemudian, untuk mengakali ketika Anda berpuasa, cobalah mengenakan madu sebelum tidur usai tarawih pada bibir Anda untuk mempertahankan kelembaban bibir.


Demikian isu perihal tips menggunakan lipstik bibir kering dikala puasa. Semoga faedah ya?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel