11 Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022

11 Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 – Kaftan menjadi satu gebrakan gres di dunia mode muslim di tanah air. Model kaftan ini awalnya memang tidak terlalu diperhatikan. Namun sesudah dipopulerkan oleh sejumlah artis, pemakai kaftan di Indonesia semakin banyak. Tidak hanya ibu-ibu, remaja pun sudah senang menggunakan kaftan selaku busana muslim pada ketika ada program islam di sekolahnya seperti pondok ramadhan atau pada momen khusus yang lain. Bahkan, saking maraknya kaftan, banyak juga yang membeli kaftan secara grup selaku seragam untuk kalangan pengajian, atau lebih kecil dalam lingkup keluarga. Seperti seorang ibu dengan putrinya yang sudah dewasa dan lain sebagainya.


Koleksi Foto Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru Terbaik 2022


Model baju muslim kaftan ini ada banyak sekali macamnya. Jika mengusut ke belakang, muslimah juga sering menggunakan busana lain mirip batik, kebaya, sampai baju muslim biasa. Semuanya disesuaikan dengan kreatifitas masing-masing dalam hal pemakaian baju, gamis, gaun, dan padu padannya bersama hijab, sepatu, dan asesoris yang lain. Begitu juga dengan kaftan yang jenisnya lumayan banyak dengan ciri yang khas itu, ada berbagai pilihan yang bisa disesuaikan tidak cuma dengan warna kulit seseorang, tetapi juga dengan usia, rancangan, warna, versi modern, bahan yang dipakai, dekorasi yang ada di kaftan, dan yang lainnya.


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 11 - Kaftan Panjang dan Lebar


Kaftan gaun dan kaftan baju muslim


Ada berbagai jenis kaftan yang ada di Indonesia. Namun, versi baju muslim kaftan yang paling disukai tampaknya yakni kaftan yang berupa gaun panjang. Atau banyak juga yang mengistilahkan gamis kaftan. Bentuknya yang panjang menciptakan seseorang tidak butuhribet untuk mencari padu padannya. Apakah nantinya pola demam isu versi baju muslim kaftan terbaru dan terbaik 2022 tersebut akan dipadukan dengan rok atau celana. Setidaknya, itu cuma menjadi salah satu perbedaan antara baju dan gaun berbahan kaftan. Yang terperinci, kedua jenis kaftan ini sama-sama mempunyai misi untuk menutup aurat seorang muslimah. Sehingga modelnya pun dibentuk sedemikian serupa terlihat cantik dan tidak ketat ketika dikenakan di tubuh.


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 1 - Aplikasi Dada Modis


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 2 - Aplikasi Dada dan Tepi Lengan


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 3 - Kaftan Simpel dan Elegan


Aplikasi di dada


Ada satu ciri khas yang dimiliki oleh kaftan, yaitu adanya aplikasi di dada dengan gambar yang sungguh khas pula. Warnanya lebih banyak keemasan dengan paduan warna-warna bahan kaftan yang beraneka macam. Warna emas ini seolah menambah nilai jual dari busana muslim modern kaftan itu sendiri. Adanya warna emas juga mampu menciptakan pemakai bajunya tampakmakin elok dan memesona. Aplikasi di dada ini lazimnya diselaraskan dengan aplikasi yang ada di lengan dan atau pinggiran baju lainnya misal ujung kaki dan ujung baju itu sendiri. Selain di dada, aplikasi ini juga mampu disematkan di daerah pinggang sehingga terlihat seperti ikat pinggang yang akan menciptakan pemakai contoh musim model baju muslim kaftan terbaru dan terbaik 2022 makin ramping dan singset.


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 4 - Kaftan manis Buat Remaja


Mencolok dan tidak mencolok


Sebagai seorang muslimah, kita pasti paham tentang pilihan baju muslim yang tidak terlalu mencolok. Baiknya, baju versi kaftan terbaru dibentuk dengan kombinasi yang pas. Jika memang pilihan aplikasinya mencolok, maka warna bajunya yaitu warna-warna netral mirip abu-debu, hitam, dan sejenisnya. Berbeda dengan pilihan baju yang warnanya sudah mencolok, aplikasi yang disematkan pun diselaraskan supaya bisa menjadi penyeimbang dari warna yang menonjol tadi.


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 5 - Baju Kaftan Buat Ibu yang Cantik


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 6 - Kaftan Putih Elegan Bentuk Lingkar


Penutup aurat


Menutup aurat dengan teladan animo versi baju muslim kaftan modern 2022 tidaklah sulit. Sebab pakaian ini dibuat dengan rancangan yang longgar dan tidak ketat. Bahkan, lengannya pun dibuat lebar agar mampu mudah dibuka saat Anda akan berwudlu untuk menegakkan tiang agama. Meski sebagian versi baju muslim kaftan dibuat dari bahan yang lentur dan terkesan transparan, Anda toh masih mampu memakai kaos sebagai dalaman dari busana yang Anda kenakan. Tetap tertutup dan sesuai dengan syari’at bukan.


Asal-usul kaftan


Di Persia, negeri asal dari kaftan, versi baju muslim kaftan sungguh beraneka macam. Model baju muslim ini tidak cuma dikenakan oleh wanita saja, melainkan oleh laki-laki juga. Tentu saja, ada perbedaan yang cukup signifikan antara kaftan yang dikenakan oleh kaum Hawa dengan kaftan yang dikenakan oleh kaum Adam. Mudah dikenakan, fleksibel, dan bisa mendukung aktifitas sehari-hari.


Baju kaftan yang modis


Contoh ekspresi dominan versi baju muslim kaftan terbaru 2022 ada banyak variasinya. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis versi baju kaftan modis yang bisa dikenakan oleh kaum Hawa. Tentu saja, seluruhnya bisa Anda pilih sesuai dengan usia, versi yang Anda inginkan, warnanya, rancangan terbaiknya, dan nilai modis yang sedang meningkat dikala itu.


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 7 - Kaftan Baju Busana Atasan


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 8 - Model Kaftan Gaul Anggun


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 9 - Kaftan Ashanty Denim


Contoh Trend Model Baju Muslim Kaftan Terbaru 2022 10 - Kaftan 3 perempat Cantik


Terakhir, jangan lupa untuk memadukan teladan musim versi baju muslim kaftan terbaru 2022 dengan pilihan versi hijab yang tepat biar bisa tampil dengan lebih cantik dan keren.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel