Dapatkan Kacamata Sesuai Bentuk Wajah dengan Tips Ini

Memilih kacamata sesuai bentuk tampang perlu dikerjakan agar tampilan kian terlihat kece dan keren. Pasalnya, kacamata dan wajah menjadi satu kesatuan yang tidak mampu dipisahkan dalam tampilan seseorang. Ketika menentukan kacamata Anda harus jeli dan juga mesti mencobanya langsung di wajah untuk memastikan bahwa frame yang Anda pilih sudah pas.


Selain itu, ketika memilih kacamata hendaknya Anda juga mengamati lensanya, apakah berbahan plastik atau kaca. Pastikan juga bahwa lensa kacamata itu telah ada UV protection-nya serta ialah lensa antigores. Pilihan materi polycarbonate ialah pilihan yang bijak. Anda juga mampu menyesuaikan penyeleksian warna kacamata dengan warna kulit. Misalnya, untuk kulit sawo matang cocok dengan warna kacamata krem atau cokelat, sedangkan untuk kulit gelap cocok dengan warna biru renta atau merah marun.


Tips menentukan kacamata sesuai bentuk tampang untuk tampil bagus optimal


Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah untuk tampil cantik maksimal


Wajah Oval


Wajah berupa oval ialah yang paling proporsional di antara bentuk-bentuk wajah yang lain. Ciri paras ini yakni bentuknya yang agak lonjong serta tidak terlalu bundar dan tidak terlalu panjang. Jika Anda berwajah oval, Anda tidak akan menerima banyak kesulitan untuk menentukan kacamata yang pas. Anda bisa menggunakan kacamata dengan versi apapun. Kacamata bentuk persegi dengan sudut-sudut yang lancip, kacamata super lingkaran, atau kacamata dengan frame tebal, seluruhnya bisa Anda pilih. Baca juga cara memilih jilbab untuk paras oval.


Wajah Bulat


Jika Anda mempunyai wajah yang berupa lingkaran, semestinya pilihlah kacamata persegi panjang atau bujur sangkar. Selain itu, seleksilah kacamata dengan sudut-sudut yang lancip, baik di bagian atas ataupun bawahnya. Model kacamata sesuai bentuk wajah ini akan membuat tampang Anda tampaklebih tegas dan tidak terlampau lingkaran. Apalagi kalau rambut anda juga sesuai dengan versi rambut paras oval ini.


Wajah Persegi


Wajah persegi ini tampak dari bentuk rahang yang tegas atau kuat. Untuk mengakali bentuk muka ini, Anda bisa memilih kacamata dengan sudut-sudut yang melengkung atau kacamata dengan frame bundar. Jangan pilih kacamata dengan sudut-sudut yang lancip alasannya bentuk tersebut bisa menciptakan wajah Anda makin tampakkaku.


Wajah Hati


Bentuk paras ini tampak dari dahi yang lebar dan dagu yang meruncing. Jika Anda mempunyai bentuk paras ini, pilihlah kacamata dengan bingkai persegi. Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan kacamata gantung atau kacamata yang tidak memiliki bingkai bawah yang mau membentuk tampang Anda dengan pas.


Nah, sekarang Anda bisa memilih kacamata sesuai bentuk wajah dengan mudah, bukan? Untuk merawat kacamata, jangan lupa selalu periksa setelan kacamata setiap sebulan sekali agar Anda tahu apakah kacamata masih patut untuk digunakan atau tidak. Selain itu, untuk menyingkir dari biar lensa tidak kendur, kencangkan dengan memakai mur. Cara membersihkan kacamata yang benar yaitu dengan merendamnya di air hangat setiap seminggu sekali. Dengan begitu, kotoran yang menempel di sela-sela kacamata akan terlepas. Ketika mengelapnya, gunakan lap khusus kacamata dan jangan menggunakan tissue untuk menghindari tabrakan pada lensa. (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel