Cara Senam Kegel Pria yang Baik dan Benar

Cara Senam Kegel Pria yang Baik dan Benar – Jika umumnya senam kegel dijalankan oleh wanita usai melahirkan dengan tujuan untuk mengencangkan kembali otot-otot kewanitaan, kini pria pun juga mampu melaksanakan hal yang sama. Tujuannya mirip, masih seputar organ tersembunyi mereka. Salah satunya yakni untuk menghindarkan seorang pria dari penyakit EDI. Bagaimana cara senam yang benar?


Berikut 3 Cara Senam Kegel Pria yang Cukup Baik


Cara Senam Kegel Pria yang Baik dan Benar


Pertama, identifikasi PC dan lakukan senam dengan benar


Anda perlu mengenali PC atau dikenal dengan perumpamaan Pubococcygeus, adalah otot yang berada di sekitar anus yang mampu mengencang saat ada kontraksi di sekitarnya (saat disentuh). Kaprikornus, Anda perlu menyentuh otot sekitar anus, dan ketika itu Anda bisa mencicipi otot PC bergerak ke atas dikala Anda mengkontraksikan otot tersebut. Namun ketika Anda mengendurkannya, otot itu pun akan kembali ke permulaan. Perlu Anda ketahui jikalau penghentian pedoman air kencing juga mampu dijalankan dengan menggunakan otot PC ini, tetapi tidak diusulkan dilakukan dikala kandung kemih sedang penuh.


Setelah Anda mengenali otot PC, tahu letak dan memahaminya. Kini saatnya Anda melakukan latihan kegel dengan benar. Caranya ialah dengan mengkontraksikan otot PC selama 5 detik. Kemudian kendurkan kembali selama 5 detik. Lakukan berulang sampai 5 kali berturut-turut. Jika telah mampu melakukannya dengan baik. Ganti waktu 5 detik tadi menjadi 10 detik. Yakni 10 detik kontraksi, 10 detik dikendurkan.


Kedua, konsentrasi pada otot dasar panggul


Untuk hasil yang maksimal dalam cara senam kegel laki-laki ini, sebaiknya Anda fokus pada otot yang ada di sekitar otot dasar panggul. Fokus dan rutin mengerjakan mampu membantu Anda untuk menerima faedah latihan kegel secara lebih maksimal dalam waktu yang lebih minim. Jangan hingga konsentrasi Anda pecah pada otot lain mirip bagian paha, perut, atau bahkan pantat.


Ketiga, lakukan 3 kali sehari


Sudah disinggung di atas jikalau melakukan latihan kegel secara berkala sungguh penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan aturan latihannya ialah dikerjakan sebanyak 3 kali dalam sehari. Masing-masing latihan yang Anda kerjakan dalam 3 kali dalam 1 hari itu yakni 10 set. Dengan persiapan sederhana saja. Anda tidak butuhribet mempersiapkan matras atau yang lainnya seperti senam-senam lain, karena senam ini mampu dilaksanakan kapan saja dan di mana saja. Asalkan kandung kemih Anda tidak penuh.


Senam kegel untuk menangani masalah Edi ini mampu dijalankan selama dua bulan hanya bila penyebab dari Edi yaitu sebab adanya otot dasar panggul yang lemah. Sementara bila bukan itu penyebab terjadinya Edi, maka mungkin Edi masih dicicipi. Namun yang jelas, cara senam kegel laki-laki ini harus dijalankan secara berkala sebab tidak bisa menunjukkan hasil secara instan. Selain melaksanakan senam ini, seharusnya Anda juga berkonsultasi dengan ahli semoga lebih ada arah karena keadaan detailnya mampu dikenali secara rincian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel