Manfaat Daun Sirih untuk Wanita dan Ramuan Herbal

Manfaat daun sirih untuk wanita dan ramuan herbal – Sirih ialah salah satu tumbuhan yang sudah sejak usang dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit. Sebut saja mimisan, memutihkan gigi, dan yang lainnya. Cara-cara alam yang sampai sekarang masih bisa kita ingat dan aplikasikan dengan mudah. Kabar baiknya, sirih tidak cuma berguna untuk kesehatan. Lebih dari itu, sirih juga baik untuk perempuan, khususnya untuk perawatan kecantikannya. Apa sajakah faedah dari daun sirih untuk keelokan? Kami akan ulas dalam artikel ini secara lebih rinci.


Inilah manfaat daun sirih untuk perempuan dan ramuan herbal tradisional yang bisa Anda terapkan


Manfaat Daun Sirih untuk Wanita dan Ramuan Herbal Tradisional


Daun sirih dan gatal-gatal


Tak jarang wanita mengalami gatal-gatal kulit atau gatal-gatal di sekeliling kemaluan. Ini ialah hal yang mengusik dan harus segera diatasi. Daun sirih bisa dipakai untuk mengatasinya. Caranya, cukup ambil 10 sampai 12 batang daun sirih kemudian hangatkan dalam panci yang berisi air panas. Masukkan ini ke dalam bath tub Anda dan gunakan untuk berendam atau mandi. Ini juga bisa digunakan untuk cebok dikala ingin meminimalkan gejala keputihan dan gatal di sekitar kemaluan.


Daun sirih dan ASI


Perlu Anda ketahui jikalau daun sirih sangat berguna untuk para perempuan utamanya yang sedang menyusui. Hal ini alasannya adalah daun sirih dapat memperlancar dan mengembangkan sekresi air susu ibu.


Daun sirih dan jerawat


Jerawat yakni salah satu dilema kulit yang mengusik. Banyak orang yang dipusingkan dengan persoalan kulit satu ini. Nah, bila Anda pun sama, cukup gunakan faedah daun sirih untuk perempuan ini selaku pencuci paras . Caranya, cukup campurkan daun sirih ke dalam air mendidih. Tunggu air menjadi hangat dan pakailah untuk mencuci muka. Lakukan rutin dan hilangkan abses sekaligus bekas abses dan flek hitam di tampang Anda. Anda mampu melakukannya sebanyak 2 sampai 3 kali dalam sehari.


Daun sirih dan antioksidan


Kandungan dalam daun sirih sangat bagus untuk kesehatan kulit paras . Utamanya untuk menghalangi penuaan dini. Sebagaimana diketahui, penuaan dini ialah alasannya wanita tidak yakin diri. Hal ini mampu disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dan imbas luar mirip sinar UV A UV B dan sinar radikal bebas. Antioksidan selaku kandungan yang bisa menangkalnya tentu sungguh diharapkan oleh seluruh perempuan di dunia. Maka dari itu, Anda bisa menerapkan daun sirih secara rutin untuk dikonsumsi maupun selaku masker atau untuk basuh paras . Perawatan dari luar dan dalam akan sangat membantu efektivitasnya.


Wow! Ini ia 9 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit


Daun sirih dan bekas luka


Bekas luka bakar, bekas luka sebab jatuh bisa dihilangkan dengan daun sirih. Fungsinya bukan menetralisir secara menyeluruh. Tetapi lebih terhadap menyamarkan luka tersebut bertahap. Untuk menerima faedah daun sirih untuk perempuan satu ini, Anda bisa menumbuk daun sirih kemudian mencampurkannya dengan madu sampai membentuk pasta dan menerapkannya pada bekas luka di kulit Anda.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel