8 Cara Agar Rambut Cepat Panjang – Try This!

Cara supaya rambut cepat panjang – Terkadang rasa jenuh menyergap seseorang yang mempunyai rambut pendek. Meski terlihat segar dan fresh dengan rambut pendek, kerap kali seseorang memerlukan rambut panjang di ketika-saat tertentu. Misalnya, ketika harus menyanggul rambut, dan adanya program resmi mirip pesta akad nikah, dan lain-lain. Jika umumnya Anda menerima beberapa treatment kimia untuk menerima rambut panjang dengan cepat, kali ini Anda bisa menjajal cara mudah dan alami untuk mendapatkan rambut yang panjang dan tahan usang (tidak rontok apalagi rusak). Penasaran? Berikut ulasan singkat tapi lengkap khas femalist.com untuk Anda.


Inilah 8 cara semoga rambut cepat panjang – Try This!


Cara Agar Rambut Cepat Panjang


Kurangi stres


Awali usaha Anda dengan menghemat stres apalagi dulu. Kenapa? Stres yang Anda rasakan sedikit banyak akan berpengaruh pada fisik Anda, tak terkecuali rambut. Bahkan kebanyakan rambut rontok disebabkan oleh stres yang berlebih. Kurangi dan kendali terlebih dahulu pikiran Anda.


Konsumsi masakan yang paling tepat


Pastikan bahwa Anda mengonsumsi cukup nutrisi untuk tubuh dan rambut Anda. Beberapa kandungan yang sungguh penting yaitu protein, mineral, air, dan vitamin. Diet makanan sehat yang bagus untuk rambut adalah kalkun, ayam, ikan, telur, kedelai dan produk yang terbuat dari kedelai, cokelat hitam, bayam, dan biji labu. Pilihlah masakan yang mengandung banyak zat besi, zinc, dan kandungan baik yang lain untuk rambut.


Istirahat yang cukup


Selain mengonsumsi kuliner dan mengendalikan stres, Anda juga mesti beristirahat dalam rentang waktu yang cukup. Dengan tidur, Anda sedang mengatur kadar melatonin dan kortisol yang keduanya merupakan pengontrol terpenting dalam pertumbuhan rambut.


Jaga kesehatan fisik


Setelah berkonsentrasi pada hal yang berada di dalam, sekarang saatnya Anda mempertahankan kesehatan fisik dalam dan luar tubuh Anda. Jika Anda adalah seseorang yang gres saja menjalani operasi alasannya kecelakaan atau sebab yang lain, maka kemungkinan untuk menerima rambut panjang ini bisa Anda tempuh selama 3 bulan beristirahat dan menjaga kesehatan fisik dengan baik. Cara biar rambut cepat panjang keempat ini akan memberikan imbas yang bagus juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.


Jangan cuci rambut keseringan


Salah satu kunci dari memperpanjang rambut dalam waktu yang cepat yaitu perawatan. Salah satu perawatan yang tidak diperbolehkan keseringan ialah penggunaan bahan kimia atau sampo. Berikan perawatan yang sempurna untuk rambut Anda. Jaga kelembaban dan kesehatan rambut Anda.


Coba minyak zaitun


Jaga kelembaban kulit kepala Anda dengan minyak rambut. Anda bisamencoba minyak zaitun, rosemarry, minyak kelapa, dan lavender. Saat memakai minyak rambut ini, usahakan untuk sekalian memijat kulit kepala Anda untuk memberinya ruang untuk bernafas. Cara memijatnya dengan cara melingkar ya?


Cobalah masker lidah buaya + telur


Cara agar rambut cepat panjang ketujuh adalah dengan masker pengecap buaya dan telur. Coba peras gel pengecap buaya dan campurkan dengan satu butir telur. Kemudian usapkan ke rambut Anda secara langsung (include kulit kepala). Biarkan mirip ini dalam satu jam lalu bilas dengan samposeperti biasa. Lakukan secara rutin hingga rambut Anda panjang.


Coba juga masker kentang


Selain pengecap buaya dan telur, Anda bisa mencoba masker kentang. Ambil 3 buah kentang dan peras atau haluskan. Ambil kuning telur dan madu lalu campurkan dalam kentang yang telah dihaluskan tersebut. Kuning telur dapat membuat rambut menjadi lembut dan lembab, sementara kentang yakni kunci untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau.


Sekarang, Anda jauh lebih tahu perihal cara biar rambut cepat panjang, bukan? Selamat mencoba semuanya dan dapatkan hasil yang Anda harapkan secara alami dan sehat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel