Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab, Lengkap!

Cara merawat rambut bagi wanita berhijab ternyata tidak sukar, lho. Bagi Anda yang seorang hijaber atau juga yang masih baru memakai hijab, tips di bawah ini bisa menjadi pola Anda dalam perawatan rambut. Bagi perempuan yang berhijab, rambut memerlukan perawatan khusus semoga tetap sehat. Jika tidak diberi perawatan intensif, rambut biasanya akan lepek, berminyak, dan bahkan berketombe. Karena itu, berikan perawatan pada rambut mirip yang akan diulas di bawah ini supaya rambut Anda tampak sehat berkilau.


Cara merawat rambut bagi wanita berhijab supaya tetap sehat dan berkilau indah


Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab, Lengkap!


Rajin Rapikan Rambut Meski Berhijab


Meski rambut tidak tampakoleh orang lain saat Anda sedang berhijab, namun mempertahankan kerapiannya mesti tetap menjadi prioritas. Selalu rapikan rambut dengan sisir setiap kali akan memakai hijab serta sehabis melepaskan hijab. Pilihlah sisir bergigi jarang untuk menyingkir dari kerontokan pada rambut.


Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang


Cara merawat rambut bagi perempuan berhijab selanjutnya yakni dengan selektif saat memilih karet rambut. Kebanyakan wanita akan mengikat rambutnya saat sedang berhijab supaya tidak gerah. Nah, jangan mengikat rambut terlalu kencang agar rambut tidak mudah patah atau bercabang. Pilihlah pengikat rambut dengan bahan yang elastis semoga bisa dilebarkan maksimal untuk mengikat rambut.


Berkeramas dengan Rutin


Hanya alasannya adalah rambut Anda tertutup oleh hijab, bukan berarti Anda bebas berkeramas kapan pun. Justru sebaliknya, Anda harus rajin berkeramas, sekurang-kurangnya2 hari sekali. Gunakan produk sampo dan conditioner yang mengandung materi mint supaya rambut selalu fresh. Namun ingat, jangan menggunakan hijab saat rambut masih berair. Keringkan rambut dengan pengering rambut apalagi dulu bila Anda akan memakai hijab.


Gunakan Bahan Perawatan Alami


Berikan perawatan rambut dengan bahan-materi alami secara berkala agar rambut mendapatkan nutrisi penting dari alam. Anda bisa menggunakan pengecap buaya atau jeruk nipis setiap kali akan keramas. Selain itu, Anda juga mampu memakai vitamin rambut yang mengandung ekstrak herbal. Kulit kepala pun akan bebas ketombe serta rambut menjadi hitam berkilau.


Pilih Hijab Berbahan Lembut


Pilihlah hijab berbahan lembut mirip katun, sifon, wolfies, dan lain-lain ketika berhijab. Jangan gunakan hijab berbahan kaku yang membuat rambut Anda tersiksa. Apalagi saat berhijab, rambut akan terbungkus rapat oleh materi hijab tersebut. Karena itu, seleksilah hijab beserta inner yang lembut.


Nah, itulah beberapa cara merawat rambut bagi perempuan berhijab yang mampu Anda praktikkan. Rambut sebagai mahkota bagi perempuan harus menerima perawatan intensif. Karena itu meski berhijab, rawatlah rambut dengan baik semoga tampilan Anda saat melepas hijab juga tetap mempesona. Jika Anda ingin mengecat rambut, pilih juga cat rambut yang mengandung ekstrak alami dari alam. Yuk, jadi muslimah yang anggun, higienis, dan tetap stylish! (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel