7 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa

7 Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa – Ada banyak perempuan yang masih belum tahu cara biar kulit tampang dan tubuhnya tetap lembab saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Sebagaimana dimengerti, kulit kering menjadi problem yang sangat umum dialami oleh perempuan selama sedang berpuasa sebulan sarat . Bagaimana tidak, selama lebih dari 12 jam kita berpuasa dan itu tentu akan kuat pada keelokan kulit, lebih lazim akan berefek pada performa. Bagaimana cara mengatasinya? Tindakan pencegahan juga dibutuhkan di sini lho?


Begini cara mempertahankan kelembaban kulit dikala puasa


Cara Menjaga Kelembaban Kulit Saat Puasa


Memakai pelembab


Saat siang hari, matahari menyengat dan ini mampu mengeringkan kulit bab atas. Untuk mencegahnya, Anda harus menggunakan pelembab yang mengandung tabir surya serta memiliki derajat keasaman wajar atau pH netral.


Mandi dengan air dingin


Satu trik yang mampu dipraktekkan selama Anda berpuasa guna menjaga kelembaban kulit yaitu dengan mandi menggunakan air dingin. Pasalnya, air acuh taacuh mampu membantu mengunci kelembaban kulit Anda.


Mencukupi kebutuhan vitamin


Ada banyak vitamin yang diharapkan selama Anda melakukan cara menjaga kelembaban kulit ketika puasa. Di antaranya adalah vitamin C, E, dan A. Ketiga vitamin itu mempunyai kandungan yang penting buat kulit. Misalnya vitamin C yang ada antioksidannya dan berguna untuk menangkal radikal bebas yang pada kelanjutannya mampu membuat kulit terlihat lebih bersinar. Sementara itu, vitamin A diketahui sebagai vitamin anti penuaan yang jelas akan dibutuhkan oleh kulit selama Anda sedang berpuasa. Kemudian, vitamin E juga berperan dalam mempertahankan elastisitas, kekenyalan, dan kehalusan kulit. Anda tentu ingin menerima manfaat vitamin A, vitamin C, dan vitamin E untuk kulit bukan?


Mengonsumsi aksesori juga perlu


Supaya semakin manis, konsumsi suplemen ketika berpuasa juga ada gunanya. Hal ini alasannya kebutuhan vitamin di atas kerap kali tidak bisa terpenuhi hanya dari makanan. Maka dari itu, kita perlu mengonsumsi pelengkap vitamin agar mampu mendapatkan manfaatnya. Yang perlu dikenang, konsumsi vitamin ini harus atas saran dari dokter atau perlu dikonsultasikan dengan dokter apalagi dahulu.


Eksfoliasi


Eksfoliasi yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati juga menjadi salah satu trik mempertahankan kelembaban kulit dikala sedang berpuasa Ramadhan. Cara ini bisa membantu menghalangi kulit tampakkusam sehingga tampil lebih segar dan tidak loyo.


Pakai lip balm


Tidak cuma kulit wajah yang perlu perhatian Anda, kulit bibir pun juga mesti diamati. Salah satunya yaitu dengan mengenakan lip balm pada kulit bibir. Tentunya dengan opsi warna yang pas dengan warna muka. Supaya penampilan semakin segar.


Perawatan luar, perlukah?


Ada kalanya kita membutuhkan perawatan luar untuk mendukung penampilan elok saat bulan bulan pahala. Anda perlu mengenakan krim pagi, krim malam, pelembab, dan tabir surya untuk menerima kulit sehat selama Ramadhan. Di samping itu, body lotion, krim mata, masker, dan yang lainnya juga tetap diperlukan, lho?


Siap untuk mencoba cara mempertahankan kelembaban kulit saat puasa di atas? Yuk cobain biar tetap cantik selama puasa.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel