Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 2022

Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 1443 H 2022 – Resep masakan sehat sate dan gule saat momen Idul Adha memang sungguh ditunggu-tunggu. Sebab di momen ini, akan banyak sekali daging dan harus diolah. Nah, jika Anda bingung cara mengolah daging Anda nanti, berikut resep sate kambing yang yummy dan enak untuk Anda.


Ini beliau cara menciptakan sate kambing saat idul Adha 2022 1443 H


Cara Membuat Sate Kambing Saat Idul Adha 2022 1443 H


Resep sate kambing


Bahan yang perlu disiapkan: Daging yang telah diiris dadu dengan panjang segi 2 cm dan tusuk sate secukupnya (rendam dahulu dalam air).


Bahan untuk bumbu olesan sebelum dibakar: daun jeruk sebanyak 5 lembar (diiris halus), bawang merah 10 siung (diiris halus), jeruk nipis diperas 2 sdm, kecap elok sebanyak 100 ml, merica abu sebanyak 1 sendok makan. Bumbu ini untuk daging kambing seberat 750 gram.


Bahan aksesori yang mampu disiapkan: kol sebanyak 50 gram yang dipotong halus, bawang goreng 6 sendok makan selaku taburan, tomat 4 buah yang dipotong tipis.


Bumbu kecap untuk sate (dikala dihidangkan): cabai rawit sebanyak 15 buah yang diiris halus, bawang merah 10 siung (dicincang atau iris halus), merica abu satu sendok teh, kecap manis 5 sdm atau sesuai selera, jeruk limau yang diperas sebanyak 2 sendok makan.


Cara membuat sate kambing ketika Idul Adha 1443 H 2022


Langkah pertama


Cuci dahulu daging kambing sampai higienis dan kerjakan trik semoga daging tidak berbau, tiriskan.


Langkah kedua


Siapkan tusuk sate dan tusukkan atau atur daging pada tusuk sate yang sudah disiapkan. Satu tusuk sate, mampu Anda isi 4 hingga 5 potong dadu daging yang sudah Anda potong. Atau Anda bisa mengisi secukupnya sesuai dengan selera Anda. Tergantung panjang tusuk sate yang Anda miliki.


Langkah ketiga


Buat bahan untuk olesan sate. Campurkan semua bahan menjadi satu dan siapkan dalam satu wadah yang lebar sehingga daging yang sudah ditusuk gampang dibalur bumbu olesan tersebut secara merata


Langkah keempat


Oleskan bumbu olesan ke daging secara merata dan jangan lupa untuk memanaskan api. Akan sangat bagus bila Anda membakarnya di atas bara api semoga baunya harum.


Coba Juga: Resep Makanan Sehat untuk Merampingkan Perut dan Pinggang


Langkah kelima


Bakar sate di atas bara api yang telah disiapkan. Agar bumbu meresap, Anda bisa mengoleskan bumbu yang telah Anda siapkan tadi sambil mengkremasi daging. Sesekali saja.


Langkah keenam


Siapkan bumbu kecap untuk penyuguhan dengan mencampurkan semua bahan yang dituliskan di atas.


Langkah ketujuh


Siapkan piring saji dan sajikan dengan bumbu pelengkapnya. Tata rapi agar menggugah selera.


Demikian cara menciptakan sate kambing dikala Idul Adha 2022 1443 H yang mampu kami sampaikan. Semoga berfaedah.


Femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel