5 Cara Mencegah dan Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa 2022

Tips mengatasi bibir kering saat berpuasa Ramadhan 1443 H ini kami berikan spesial untuk menyambut puasa tahun 2022 ini. Pasalnya, bibir kering dan pecah-pecah dikala siang hari kita berpuasa yaitu hal yang wajar sekali terjadi. Ini terjadi tidak hanya pada kaum wanita saja, kaum lelaki pun mengalami hal yang serupa. Untuk itu, diperlukan kiat terbaik untuk menanggulangi dilema bibir kering, khususnya ketika berpuasa.


Ini beliau 5 cara mudah mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa 2022 1443 H


Cara Mencegah dan Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa


Makanan yang harusnya dikonsumsi


Ketika Anda sahur, usahakan untuk mengonsumsi banyak air putih, biar cairan tubuh terjaga di siang harinya. Saat berbuka pun hal ini mesti Anda lakukan. Air putih selain bermanfaat untuk menjaga cairan badan juga bisa mempertahankan kelembaban kulit, tergolong bibir Anda. Selama berbuka, waktu antara sahur dan berbuka, serta dikala sahur, usahakan untuk meminum air putih sebanyak 2 liter air. Di samping itu, kuliner sehat berbentukbuah dan sayur, kuliner berprotein, dan makanan bergizi yang lain juga harus Anda utamakan untuk dikonsumsi.


Makanan yang harusnya dikesampingkan


Ada yang disantap, maka ada pula yang dikesampingkan. Makanan pedas dan kuliner yang digoreng ialah di antara masakan yang mesti disingkirkan. Tidak hanya itu, kuliner asin juga menjadi makanan yang semestinya dihindari.


Hindari menjilat bibir


Cara mencegah bibir kering dan pecah-pecah ketika sedang berpuasa salah satunya ialah dengan tidak menjilat bibir memakai pengecap. Atau memakai air liur untuk membahasinya sebab sedang kering. Ini bukan penyelesaian yang bagus alasannya air liur justru bisa menciptakan kulit bibir makin kering. Dan pastinya, semestinya Anda tidak melakukan hal ini selaku bentuk cara untuk tampil tetap bagus dan oke di bulan berkat.


Pakai madu


Madu menjadi salah satu bahan alami yang mampu dipakai untuk menanggulangi dilema bibir kering. Caranya sungguh gampang, cukup oleskan madu di bibir Anda sebelum tidur. Tidak cuma itu, Anda juga mampu mengonsumsi madu plus air dikala masa sahur datang untuk mengatasi dilema bibir kering dan pecah-pecah ini. Baca juga panduan menggunakan lip gloss.


Perawatan bibir


Ada satu cara yang bisa Anda lakukan sebagai bentuk perawatan pada bibir, yakni dengan mengelupas kulit mati yang ada di bibir Anda. Caranya sungguh gampang, Anda cukup menggunakan sikat gigi Anda. Sebelumnya, pastikan bahwa sikat gigi itu memiliki bulu yang lembut dan tidak sakit saat dipakai untuk menggosok bibir. Selanjutnya, Anda mampu mengusapkan air di bibir dan menggosokkan sikat gigi ke bibir tersebut. Akan sangat bagus bila Anda menggunakan produk khusus untuk pengelupasan bibir. Pun ketika menggosokkan sikat gigi, lakukan secara perlahan sehingga kulit bibir tidak terluka. Sebaiknya, perawatan ini dikerjakan sepekan sekali untuk menghalangi dan mengatasi duduk perkara bibir kering dan pecah-pecah selama bulan berkat.


Demikian tips menghalangi dan menangani bibir kering ketika berpuasa Ramadhan 1443 H 2022. Semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel