Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pakai Masker

Cara Praktis Menghilangkan Komedo Pakai Masker – Komedo memang cukup menjengkelkan. Sulit dihilangkan, sakit kalau dihilangkan, tetapi kalau tidak dihilangkan akan menghemat kesempurnaan penampilan. Datang ke salon untuk menghilangkan komedo memang bisa menjadi satu penyelesaian. Namun, mampu menghilangkannya sendiri di rumah juga akan sangat bagus. Dan salah satu caranya adalah dengan memakai masker baking soda. Resepnya akan kami bagi dalam artikel ini, Anda tinggal mendengarkandan mencobanya di rumah. Penasaran dengan resep gampang menetralisir komedo memakai baking soda? Simak caranya di bawah ya?


Begini nih cara gampang menghilangkan komedo pakai masker baking soda


Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pakai Masker


Bahan-materi untuk menciptakan masker dengan gampang


Sebelumnya, Anda cukup mempersiapkan bahan-materi pembuat masker untuk menetralisir komedo. Bahan tersebut yaitu;



  1. 2 sdm Baking soda

  2. 2 sdm cuka sari apel

  3. Air higienis

  4. Mangkok sebagai wadah masker


Cara membuat masker baking soda penghilang komedo


Setelah mempersiapkan bahannya, kini saatnya Anda menciptakan masker yang mempunyai khasiat menetralisir komedo dengan mudah, berikut langkah pembuatannya;



  1. Siapkan mangkuk dan masukkan baking soda ke dalamnya

  2. Masukkan juga cuka sari apel ke dalamnya

  3. Aduk sampai dua bahan menjadi rata, tambahkan juga air

  4. Aduk terus hingga terbentuk pasta yang mampu dipakai sebagai masker

  5. Diamkan dahulu campuran masker selama kurang lebih 5 menit

  6. Hal ini dikerjakan biar bahan yang ada di mangkuk tercampur menjadi rata dan lebih terserap ketika digunakan.


Cara menggunakan masker penghilang komedo di tampang


Komedo lazimnya memang timbul di area yang sangat terlihat mirip hidung, dagu, dan yang lainnya. Meskipun demikian, Anda dihentikan hanya menggunakan masker ini di area yang ada komedo terlihatnya saja. Sebaliknya, Anda mampu memakai masker penghilang komedo ini di seluruh permukaan paras . Siapkan masker yang sudah dibentuk, kemudian siapkan juga alat pemakai masker kalau ada. Usapkan masker di seluruh permukaan muka secara perlahan dan biarkan hingga mengering. Bibir dan area mata tidak perlu diberi masker.


Baca Juga: Ingin Awet Muda? Lakukan 4 Ritual Kecantikan Sebelum Tidur


Setelah masker mengering, Anda bisa menyiapkan air hangat untuk membilas paras Anda. Setelah dibasuh, Anda bisa mengeringkan paras Anda dengan handuk yang bersih. Bagaimana? kesengsem untuk menjajal cara mudah menghilangkan komedo pakai masker baking soda ini?


Masker penghilang komedo ini tidak hanya memiliki khasiat untuk menghilangkan komedo saja. Namun, ia mempunyai manfaat yang lumayan banyak di antaranya adalah;



  1. Melembutkan kulit

  2. Membantu mencegah terjadinya komedo di muka


Sebaiknya gunakan masker ini sebanyak sekali setiap 3 hari. Jangan terlalu sering alasannya adalah mampu memperlihatkan efek negatif pada muka. Selain itu, Anda juga perlu tahu bila tidak semua jenis kulit cocok dengan cara mudah menetralisir komedo pakai masker baking soda dan cuka sari apel ini. Maka dari itu, jika terjadi iritasi Anda diusulkan untuk menghentikan pemakaian.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel