4 Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak

4 Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak – Baju muslim untuk anak sebetulnya tidak hanya diperlukan dikala idul fitri saja. Baju muslim ini juga diperlukan sehari-hari, baik ketika mereka mengaji, pergi ke Musholla, maupun ketika berada di rumah. Meski belum wajib mengenakan baju yang menutup aurat alasannya belum baligh, membiasakan anak untuk mengenakan baju muslim mesti dimulai semenjak dini. Dengan tujuan untuk mengajarkan mereka tentang islam dan apa saja yang diajarkan oleh islam. Terlebih untuk mengajarkan mereka bagaimana cara menutup aurat yang baik dan benar.


Selain dengan tujuan tersebut, baju yang dikenakan oleh anak Anda sejatinya harus menjadi pakaian yang nyaman dan tidak mengganggu kegiatan mereka. Maka dari itu, Anda perlu menguasai trik dalam menentukan baju muslim untuk anak. Apa saja trik dan kiat okenya? Simak ulasan lengkap cara menentukan baju muslim untuk bawah umur di bawah ini.


Ini beliau cara menentukan baju muslim anak yang baik dan benar


Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak 1 - BUnga- Bunga warna kalem


Pertimbangkan syari’at


Tujuan Anda yakni untuk mengenalkan pemikiran islam terhadap putra-putri Anda, bukan? Maka dari itu, akan sangat baik jika Anda telah mengenalkan syari’at pula pada mereka. Pengenalan syari’at ini membuat Anda harus memilih baju yang sesuai dengan syari’at pula. Baju syar’i yang tidak ketat dan mampu menutup aurat diseleksi agar mereka sudah biasa dan pada jadinya mengerti apa yang seharusnya mereka kenakan di kala yang akan datang.


Bahan yang tenteram


Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak 3 - Baju Anak-anak muslim dengan kerudung


Tidak mampu dipungkiri jikalau anak dalam era tumbuh kembang akan banyak beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Aktivitas mereka yang enerjik sudah pasti akan menciptakan bulir keringat. Dan untuk menciptakan mereka merasa tenteram, akan sangat baik kalau Anda memilihkan busana berbahan katun. Tujuannya tidak lain ialah biar busana putra dan putri Anda mampu menyerap tepat keringat. Bahan yang tidak bisa menyerap keringat condong akan menjadikannya kepanasan dan tidak tenteram dalam mengenakan pakaian.


Pertimbangkan warna


Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak 2 - Baju Muslim Anak Lelaki


Pertimbangan berikutnya yang harus Anda lakukan saat memilih baju muslim anak ialah opsi warna. Anak kecil identik dengan warna-warna yang colorful. Mereka jauh lebih senang dan kesengsem pada warna yang menciptakan mereka ceria. Dan untuk itu, Anda mampu memilihkan busana yang bisa menggambarkan keceriaan ini. Bahkan, Anda mampu memilihkan baju dengan warna kesukaan mereka.


Baca Juga: Memilih Model Kacamata Sesuai Bentuk Wajah


Model sesuai usia


Tips Oke Memilih Baju Muslim Anak 4 - Busana Muslim Anak-Anak Marsha And The bear


Pilihlah model yang sesuai dengan usia mereka. Sudah bukan diam-diam jika dikala ini berbagai pakaian yang terlalu akil balig cukup akal untuk belum dewasa. Untuk mewujudkan era bawah umur mereka yang indah. Pilihlah model baju muslim yang sesuai dengan usia dan hindari busana yang modelnya terlalu renta.


Itulah beberapa usulanyang mampu Anda lakukan dikala memilih versi baju muslim anak. Semoga bermanfaat.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel