Cara Mencuci Baju Senam yang Benar

Cara Mencuci Baju Senam yang Benar – Agar pakaian senam baka, tetap elastis dan tidak kehilangan elastisitasnya meski sering digunakan, Anda mesti terpelajar dalam merawatnya. Salah satunya yakni pintar dan mengerti bagaimana cara mencuci pakaian olahraga tersebut dengan benar. Beberapa cara di bawah ini bisa menjadi penyelesaian untuk Anda yang ingin tahu banyak tentang perawatan pakaian senam. Simak.


Begini cara mencuci baju senam yang benar agar kekal


Cara Mencuci Baju Senam yang Benar


Pertama, dicuci dengan tangan


Untuk membuat busana senam Anda awet, seharusnya hindari mencuci dengan mesin cuci. Supaya tidak gampang hilang elastisitasnya sebab putaran dari mesin basuh yang cepat dan gabungan dengan busana lainnya yang serat kainnya berbeda. Mencuci secara manual menggunakan tangan yaitu cara terbaik untuk mencuci busana senam kesayangan Anda.


Kedua, tak cuma punya satu


Pakaian senam sebaiknya tidak berjumlah satu, apalagi bila Anda sering berolahraga. Usahakan untuk mempunyai 3 hingga 4 pakaian senam. Tujuannya yaitu supaya Anda bisa gonta-ganti busana senam. Hindari memakai pakaian senam yang sama dalam jangka waktu yang lama. Selain ini akan mengakibatkan amis yang tidak sedap, tidak baik buat kesehatan juga memiliki pengaruh pada gampang rusaknya pakaian senam. Berganti busana senam setelah menggunakan pakaian tersebut ialah cara aman untuk merawatnya semoga awet dan tahan usang.


Ketiga, rendam dengan deterjen lembut


Meski Anda masih menggunakan cara manual untuk mencuci busana senam. Bukan bermakna Anda tidak bisa memperoleh cara gampang yang tidak menyiksa. Jika ingin gampang dalam mencuci sekaligus perawatannya. Cukup rendam baju senam Anda memakai deterjen yang lembut. Jika Anda tidak menemukan deterjen non cair yang mempunyai butiran lembut. Gunakan deterjen cair saja. Asalkan, deterjen tersebut lembut, larut dalam air, dan mempunyai kesanggupan untuk membersihkan busana serta menghilangkan wangi keringat dari busana senam yang akhir digunakan.


Keempat, memeras dengan tangan


Untuk mempertahankan serat dari materi pakaian baju senam Anda, usahakan untuk menggunakan tangan saat memeras pakaian. Peraslah pakaian sampai air yang terkandung dalam pakaian tersebut hilang atau berkurang.


Kelima, trik menjemur


Untuk menjemur busana atau mengeringkan pakaian Anda, sebaiknya kerjakan dibawah sinar matahari. Tujuannya tak lain ialah untuk membunuh basil yang mungkin masih ada dalam pakaian sehabis dipakai untuk berolahraga dan berkeringat. Namun, jangan hingga lupa untuk mengangkatnya jikalau telah kering. Alias jangan terlalu lama menjemur di bawah terik matahari.


Keenam, jangan disetrika


Jika sudah kering, Anda tidak butuhmenyetrika busana senam Anda. Cukup lipat dan letakkan di lemari yang kering (tidak lembab). Hindari menyetrika busana senam karena mampu menjadikannya molor dan tidak tenteram lagi saat dipakai. Baju senam pun mampu lebih gampang tampaklebih jelek jikalau Anda menyetrikanya. Makara, semestinya jangan disetrika ya?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel