Tips Cara Cantik Saat Berpuasa Ramadhan 2022

Tips Cara Cantik Saat Berpuasa Ramadhan 1443 H 2022 – Bulan puasa tahun ini atau Ramadhan 1443 H jatuh pada dikala demam isu kemarau. Kondisi ini tentu perlu menerima perhatian dari kita, tak cuma perhatian pada makanan yang kita konsumsi namun juga apa yang kita gunakan agar tetap terlihat anggun walaupun sedang berpuasa.


Berikut ini adalah tips cara bagus ketika berpuasa Ramadhan 1443 H secara alami


Cara Cantik Saat Berpuasa 2022 1443 H


Minum banyak air putih


Saat sahur dan berbuka usahakan untuk tetap mencukupi kebutuhan air putih Anda. Pemenuhan kebutuhan air putih untuk tubuh akan membantu mempertahankan kelembaban kulit dan menghindarkan kulit dari kondisi kering. Di mana hal ini sering terjadi saat cuaca sedang terik.


Makan buah dan sayur


Untuk tetap tampil bagus dikala berpuasa, Anda juga mesti mempertahankan kebugaran tubuh. Salah satunya yaitu mengonsumsi masakan sehat dan bergizi seimbang. Buah dan sayur yang cukup saat berbuka dan sahur akan membantu mencukupi kebutuhan asupan nutrisi harian Anda. Tidak hanya untuk tubuh, buah dan sayur juga kaya faedah untuk kesehatan kulit.


Istirahat yang cukup


Tubuh Anda membutuhkan banyak istirahat saat berpuasa. Maka, jangan lupa untuk mengistirahatkan badan dengan tidur bermutu dan kuantitas yang pas. Meski memang Anda harus berdiri lebih pagi untuk tahajud, sahur, dan antisipasi berangkat kerja. Anda tetap harus mendapatkan jam istirahat yang sempurna dan cukup. Mungkin dari sekarang, Anda mampu mengontrol agenda tidur Anda dengan baik supaya sudah biasa nanti dikala bulan mulia tiba.


Protein penting


Selain buah dan sayur, kuliner yang juga harus ada dalam piring saji Anda saat sedang sahur dan atau berbuka yaitu protein. Anda bisa mendapatkannya dari telur, ikan, maupun sumber protein lainnya.


Tabir surya dan pelembab


Tabir surya dan pelembab tetap menjadi kebutuhan Anda dikala berpuasa. Tabir surya akan melindungi kulit Anda dari sinar ultra violet. Sementara pelembab mempunyai manfaat yang cukup baik untuk menolong menghalangi kekeringan pada kulit. Maka dari itu, tetap siapkan tabir surya, pelembab paras , body lotion, atau pelembab-pelembab kulit lainnya.


Pakai lip balm


Bibir yang kering saat berpuasa yaitu hal yang telah biasa. Ini masuk akal mengingat selama sehari penuh penuh Anda tidak mengonsumsi makanan apa pun. Dan kalau dibiarkan pasti ini akan mengganggu. Solusi alaminya ialah dengan menggunakan lip balm. Sebaliknya, jangan sekali-kali menjilat bibir Anda alasannya itu hanya akan membuat bibir Anda makin kering.


Pilihan tata rias


Untuk menjaga kulit Anda yang sudah oke, sebaiknya pakai tata rias yang minimalis saja. Jangan terlalu tebal. Sebab make up tebal akan menghalangi pernafasan kulit muka Anda. Dan ini kurang baik untuk kesehatan kulit. Make up yang ringan dan tidak tebal bisa menjadi solusi yang alami dan terkesan natural.


Itulah beberapa tips cara cantik ketika berpuasa Ramadhan 1443 H 2022. Semoga trik anggun alami itu bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel