Ibu Smart Manfaatkan e-Commerce dengan Cermat dan Tepat

Selain sosial media, pengguna internet kini juga disuguhi dengan bermacam-macam e-commerce atau toko online. Mulai dari toko kebutuhan rumah tangga sampai tiket. Hal kasatmata yang bisa diambil dari kemajuan ini tentu ialah kemudahan.


Yups, kita para ibu-ibu kian dimudahkan dalam hal bersosialisasi dan perdagangan lewat toko online.


Kemudahan ini jugalah yang amat sungguh saya rasakan. Sebagai seorang ibu yang baru saja melahirkan, keberadaan e-commerce sungguh berfaedah. Utamanya saat sedang memerlukan barang keperluan pasca melahirkan. Seperti baju menyusui, kebutuhan bayi, dan yang yang lain.


Penawaran yang bermacam-macam, diskon yang menggiurkan, dan promo yang senantiasa up to date bisa membuat aku lebih tenang dalam era pemulihan pasca lahiran.


Namun, sebagai pembeli sekaligus ibu, kita mesti smart dan cermat saat berbelanja secara online.


Di sini, aku akan membagi pengalaman saya membeli di toko online hanya dengan mempergunakan gadget di dikala aku masih sibuk mengurus rumah dan menyusui si kecil.


Pengalaman berbelanja online di e-commerce yang trusted pasca melahirkan


Ada banyak keperluan seorang ibu sesudah melahirkan. Mayoritas ibu-ibu memilih membeli sebelum si kecil lahir semoga lebih praktis dan gampang. Namun, kadang ada saja barang yang kurang, keselip ini dan itu.


Dari pengalaman saya, di antara barang yang lazimnya lupa tak terbeli selaku antisipasi jelang lahiran ialah;


Baju menyusui


Baju Menyusui


Saking fokusnya ke bayi, kita kadang lupa pada keperluan diri sendiri. Seperti yang saya alami, sesudah melahirkan aku tak punya banyak stok baju menyusui yang mampu mendukung aktifitas aku di dalam dan di luar rumah.


Lalu, apa yang aku lakukan?


Dengan gadget yang aku miliki, aku mulai berselancar di salah satu toko online terbesar di Indonesia yakni Tokopedia. Memilah dan memilih mana yang tepercaya dan menyediakan barang keperluan seorang ibu secara lengkap. Saya pun mendapatkan salah satu toko baju muslim menyusui yang pas.


Dalam toko itu tersedia aneka macam jenis gamis dan baju muslim yang tersedia. Mulai dari baju muslim untuk perempuan, sampai gamis untuk lelaki pun ada. Pilihannya sungguh banyak. Makara, selain bisa beli untuk diri sendiri, saya pun mampu sekalian beli baju buat suami. Tinggal klik satu dua kali, akhir.


Selain itu, e-commerce ini juga mampu diakses dengan segera, tidak lemot sama sekali. Makara proses perdagangan bisa dilaksanakan dengan segera sambil mengorganisir si kecil.


Deskripsi produk juga dibentuk sedetail mungkin. Dari harga, ukuran (tergolong panjang baju), bahan, dan gambarnya pun orisinil.


Ada fitur filter untuk menentukan produk. Bisa difilter berdasarkan harga, produk terlaris, dll. Semuanya memudahkan kita dalam berbelanja.


Hijab / jilbab menyusui


Selain baju, jilbab juga jadi kebutuhan ibu menyusui yang sering terlupa. Lho, kok mampu?


Saat menyusui, saya gres sadar akan pentingnya jilbab lebar. Selain syar’i, jilbab lebar juga bisa dimanfaatkan untuk menutup aurat saat sedang menyusui.


Biasanya ukuran jilbab aku memang telah menutup dada. Namun, ukuran ini ternyata tak cukup menciptakan aku tenteram ketika sedang menyusui. Makara, saya pun mulai berpikir untuk membeli jilbab dengan ukuran yang lebih kondusif buat saya.


Atau kadang saya juga memakai pasmina lazimdengan opsi versi yang cocok dengan apa yang saya butuhkan ketika itu.


Sepatu bayi / anak


Saat menyiapkan kelahiran anak, saya cuma prepare kaos kaki, dan lupa kalau bayi juga butuh sepatu, prewalker contohnya.


Saya pun mulai mencari di market place yang sama dan menjumpai beragam toko yang jual sepatu anak wanita.


Yang menciptakan saya semakin senang ialah;


Di toko ini ada banyak jenis sepatu yang bisa aku pilih, semua modelnya anti mainstream. Bisa jadi jikalau aku berbelanja di toko yang erat rumah, belum pasti ada modelnya. Naluri saya sebagai ibu sekaligus wanita pun termakan.


Sepatu Anak


Bingung memilih alasannya rasanya semuanya elok. Tapi itulah seni membeli.


Jika biasanya kita mengajak sobat atau keluarga untuk berbelanja bareng biar mampu saling memberikan rekomendasi saat gundah memilih. Kini kita bisa sekalian memanfaatkan sosial media untuk share picture dan tanya usulan. Praktis, bukan?


Sama dengan dikala membeli baju muslim, saat beli sepatu pun saya mampu melaksanakan filtering harga, brand, warna, lokasi pengiriman, ekspedisi, hingga rating dari suatu produk.


Terlebih, berita penjualnya pun terang sehingga kita tidak butuhtakut akan toko abal-abal. Kalau memang masih ragu, situs yang aku datangi itu juga menawarkan statistik data yang akurat untuk penjualnya.


Statistik ini berisi persentase transaksi berhasil, jumlah produk yang terjual, persentase chat yang dibalas dan dalam waktu berapa usang, hingga diskusi produk.


Saya pribadi merasa sangat terbantu dengan bab diskusi produk. Karena dengan melihat pendapat para pembeli di kolom inilah aku bisa menetapkan beli atau tidak.


Itulah pengalaman aku membeli produk pasca lahiran secara online. Ingat untuk tetap teliti dan cermat ketika membeli ya Moms!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel