Cara Merawat Rambut Kering dengan 5 langkah

Cara merawat rambut kering dengan 5 langkah – Rambut kering merupakan salah satu persoalan yang umumnya dialami oleh wanita berambut panjang. Namun demikian, seorang perempuan yang mempunyai rambut pendek pun mampu mempunyai persoalan rambut yang sama. Pasalnya, penyebab rambut kering sangat banyak, dari pemilihan sampo yang salah, sampai cara berkeramas yang salah. Ya, rambut kering bisa disebabkan karena terlalu seringnya seseorang keramas atau mencuci rambut. Maka dari itu, jikalau Anda telah mulai merasa memiliki rambut kering, minimalisir intensitas berkeramas terlebih dahulu.


Inilah 5 cara merawat rambut kering paling tepat


Cara Merawat Rambut Kering
Cara Merawat Rambut Kering

Pertama, hilangkan rambut kering dengan menggunakan minyak alami


Pakailah minyak alami untuk merapikan rambut kering Anda. Anda memang bisa melaksanakan perawatan mahal mirip hair spa di salon, tetapi jika Anda ingin perawatan yang murah dengan hasil yang serupa, gunakan saja minyak alami mirip minyak almon, minyak zaitun, minyak kelapa, dan yang yang lain. Caranya cukup mudah, gunakan atau aplikasikan minyak tersebut pada kulit kepala Anda dengan pemijatan lembut. Gunakan secara berkala dan konsisten untuk hasil yang lebih baik.


Kedua, gunakan masker rambut


Anda mampu mengatasi rambut kering dengan cara menggunakan masker rambut. Masker ini mampu Anda buat dari telur, alpukat, pisang, dan buttermilk. Gunakanlah masker tersebut untuk rambut kering Anda dan terapkan secara konsisten.


Ketiga, memilih sampo yang paling baik dan berkeramaslah dengan cara yang tepat


Selama mencuci rambut, Anda kerap kali terlalu menggosok kulit kepala hingga menyebabkan rambut kering. Selain itu, penyeleksian sampo yang tidak tepat juga mampu meminimalisir kelembaban rambut Anda. Anda bisa memakai sampo yang bagus dengan berkeramas yang sempurna. Setelah itu, aplikasikan kondisioner supaya rambut Anda mampu bermalas-malasan sejenak. Cara merawat rambut kering ketiga ini memang terkesan mudah, tetapi Anda perlu melakukannya dengan hati-hati dan konsisten.


Keempat, hindari styling rambut


Beberapa alat yang biasanya digunakan untuk rambut seperti pelurus, hair-dryer, penjepit, dan yang yang lain mampu membuat rambut kering dan rusak. Untuk sementara, Anda mesti menyingkir dari pemakaian alat-alat tersebut. Namun kalau aktivitas tidak memungkinkan Anda untuk menghindarinya, cukup batasi pemakaian dengan tujuan untuk menyehatkan rambut dan memberinya nafas dalam waktu-waktu tertentu. Kuasai teknik yang sempurna dalam mendinginkan rambut untuk mengatasi rambut kering secara alami.


Kelima, minum air yang banyak


Selain cara-cara atau perawatan eksklusif ke rambut, Anda juga harus melakukan perawatan lain dari dalam. Adalah dengan mengonsumsi cukup air putih. Sebab konsumsi air putih dalam nilai yang cukup akan membantu mempertahankan kelembaban kulit. Tidak cuma kulit badan, namun juga kulit kepala Anda. Ketika kulit kepala sudah lembab, maka rambut juga akan jauh lebih sehat secara sedikit demi sedikit. Lakukan ini secara konsisten bukan cuma untuk menanggulangi kerusakan rambut. Sebab Anda tidak akan merugi dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.


Jika dengan cara merawat rambut kering di atas, rambut Anda tidak kunjung terlihat bagus dan indah. Cobalah berkonsultasi dengan dokter. Karena mampu jadi, rambut kering ialah penunjukakan ketidakseimbangan hormon yang ada dalam badan.


Salam elok dan sehat – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel