6 Cara Merawat Kulit Kering Secara Alami, Menakjubkan!

Cara merawat kulit kering akan sangat dibutuhkan oleh para perempuan di Indonesia. Apalagi dikala demam isu penghujan dan hawa acuh taacuh menyerang. Kulit kering menjadi salah satu karena kulit menjadi lebih terlihat banyak keriput dan kusam. Maka demi menciptakan kulit Anda sehat, ada beberapa hal yang mesti Anda kerjakan. Tidak perlu cemas, cara-cara yang hendak kami paparkan sungguh gampang dilaksanakan kok, simak.


Inilah 6 cara merawat kulit kering secara alami – Try This!


Cara Merawat Kulit Kering


Pertama, cobalah menggunakan minyak zaitun


Minyak zaitun memiliki fungsi yang sangat bagus untuk membuat kulit menjadi lembab. Minyak zaitun bahkan mampu melakukan pekerjaan pada lutut dan siku Anda agar terlihat lebih lembut. Anda mampu menjadikan minyak zaitun sebagai masker alami untuk tampang untuk menghilangkan wajah yang kering. Anda juga mampu mengoleskannya pada badan semoga kulit badan menjadi lebih lembut dan lembab. Oh ya, Minyak Zaitun juga mampu menetralisir Stretch Mark Lho.


Kedua, cobalah pepaya, labu, dan yogurt


Bahan alami yang lain yang mampu Anda coba yakni pepaya, labu, dan yogurt. Pastikan bahwa Anda menumbuk halus sebelum menggosokkannya di kulit tubuh agar nantinya lebih meresap. Anda juga mampu menyertakan bubuk kayu elok ke dalam tumbukan labu dan lalu membuatnya lulur untuk melembabkan tubuh Anda.


Ketiga, cobalah scrub hasil karya Anda sendiri


Ada cara gampang untuk menghilangkan kulit kering dari badan Anda, yakni dengan menciptakan scrub alami. Cara merawat kulit kering dengan scrub bikinan Anda ini bisa dibentuk dari gula halus dan minyak dalam porsi yang sama. Anda mampu menggosokkannya di tubuh dengan pijatan melingkar. Anda juga bisa menyertakan satu sendok makan madu dalam scrub Anda ini.


Keempat, pakailah madu


Madu memiliki faedah yang sungguh banyak, salah satunya yaitu menghalau kulit kering. Anda mampu menggunakannya untuk menetralisir bibir pecah-pecah dan bagian kulit lainnya yang kering. Untuk hasil lebih maksimal, Anda mampu mengoleskan madu di malam hari di tempat tumit yang pecah-pecah dan siku yang berangasan.


Kelima, solusi untuk rambut kering


Selain bab tubuh dan tampang, bab tubuh lain yang ketika kering akan menciptakan tampilan Anda berkurang yaitu rambut kering. Untuk merawat rambut Anda ini, Anda bisa menggunakan alpukat yang dipanaskan dengan minyak zaitun. Pakai bahan tersebut untuk memasker rambut Anda. Anda juga bisa memakai kuning telur. Pijatkan ke kulit kepala dan diamkan selama 5 sampai 6 menit kemudian bilas sampai bersih. Selain rambut kering, kuning telur juga mampu menetralisir rambut rontok.


Keenam, menetralisir kulit kering dari dalam


Setelah usaha dari luar, sekarang saatnya Anda mengonsumsi kuliner sehat untuk kulit kering. Adalah masakan yang kaya akan magnesium, beta karoten, vitamin C, dan asam lemak esensial yang mampu Anda konsumsi untuk melembabkan kulit Anda dari dalam. Anda bisa mendapatkan nutrisi tersebut dari salmon, lemak ikan lainnya, jeruk, mangga, wortel, dan cokelat hitam.


Selamat menjajal cara merawat kulit kering di atas dan rasakan bedanya ya? Semoga berguna.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel