5 Tips Jitu Mengatasi Mata Bengkak secara Alami

Mata bisul lazimnya timbul sehabis Anda menangis semalaman. Hal ini terjadi sebab kulit di sekeliling mata sangat sensitif dan tipis. Penyebab lain bengkaknya kantung mata misalnya yakni sebab tidur terlalu usang, gigitan serangga, reaksi alergi terhadap obat, dan lain-lain. Anda mampu melaksanakan perawatan sederhana dengan cara alami untuk mengatasinya. Namun, bila nanah disertasi dengan rasa gatal, demam, dan nyeri, seharusnya periksakan pada dokter.


Ini 5 kiat untuk menanggulangi mata infeksi dengan materi-materi herbal


Ini 5 tips untuk mengatasi mata bengkak dengan bahan-bahan herbal


Mentimun


Mentimun dingin ialah materi alami yang disarankan untuk menangani kantung mata yang infeksi. Caranya, potonglah mentimun menjadi beberapa pecahan yang agak tebal, kemudian dinginkan dalam kulkas. Tempelkan mentimun yang masbodoh pada mata Anda dan biarkan selama beberapa menit. Gantilah mentimun yang telah tidak acuh taacuh dengan mentimun baru sampai semua cuilan habis.


Kentang


Selain mentimun, kentang juga merupakan materi alami yang efektif untuk menanggulangi kantung mata yang infeksi. Cara pemakaiannya, siapkan satu buah kentang yang sudah dicuci bersih dan diparut. Lalu, masukkan ke dalam kain mirip sapu tangan, waslap, atau kain flanel. Tempelkan kantong kentang tersebut pada mata hingga beberapa menit.


Aloe Vera


Aloe vera atau pengecap buaya juga merupakan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kelopak mata bisul. Untuk memakainya, siapkan satu buah aloe vera yang sudah dicuci bersih, lalu belah menjadi dua bab. Oleskan lendir atau daging buahnya di bawah mata dan tunggu hingga mengering. Terakhir, bilas dengan air.


Stroberi


Stroberi mengandung AHA yang baik untuk kulit. Selain mampu digunakan untuk mengatasi kelopak mata yang nanah, buah ini juga berguna untuk menciptakan kulit halus, kenyal, lembab dan memutihkan gigi secara alami. Cara pemakaian strawberry untuk mata bisul ialah siapkan buah stroberi yang telah dicuci bersih seperlunya. Lalu, potong-potong dan simpan beberapa dikala di lemari es. Tempelkan pecahan-pecahan buah ini di atas mata Anda hingga beberapa menit.


Putih Telur


Tidak hanya berfaedah untuk mengatasi kantung mata yang jerawat, putih telur juga mampu meminimalkan garis halus serta keriput pada kulit (stretch mark). Cara menggunakannya, siapkan dua butir telur yang sudah Anda pisahkan dari kuningnya. Lalu, kocok dan tambahkan sedikit witch hazel. Oleskan pada daerah di bawah kantung mata dengan memakai kuas keelokan, kemudian tunggu beberapa ketika hingga mengering. Bilas dengan air.


Anda bisa mempraktikkan 5 cara alami di atas untuk mengatasi kantung mata jerawat dengan mudah. Sebelum menggunakannya, tentukan bahan-bahan alami yang Anda gunakan adalah materi yang berkualitas dan masih segar. Hal ini akan menciptakan Anda menerima manfaat terbaik dari buah-buahan dan telur yang Anda gunakan. Dengan pemakaian secara terorganisir, kantung mata yang bisul akan segera mengecil secara terjadwal. (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel