5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah Secara Alami – Banyak persoalan kulit muka yang mampu mengganggu penampilan, misalnya nanah, kulit keriput, atau bahkan luka bekas cacar. Penyakit cacar atau chicken pox ini bisa menyebabkan penderitanya merasa tak tenteram sebab dampak pada kulit yang ditinggalkannya sangat mengganggu. Setelah penyakit tersebut sembuh, lazimnya muka menjadi bopeng dan tidak mulus lagi mirip semula. Namun, Anda tidak perlu cemas sebab ada banyak cara alami yang bisa Anda kerjakan untuk mengatasi hal ini.


5 cara menghilangkan bekas cacar di paras dengan materi-bahan herbal


5 cara menghilangkan bekas cacar di wajah dengan bahan-bahan herbal


Jagung Muda


Jagung muda populer sejak zaman dulu selaku materi alami untuk menetralisir bekas cacar. Untuk menggunakannya, parutlah satu buah jagung muda bagus yang telah dikupas dan dicuci higienis. Lalu, oleskan pada bekas cacar dan tunggu beberapa dikala hingga mengering. Bersihkan tampang dengan air. Lakukanlah cara ini secara teratur, misalnya setiap pagi atau sore semoga bekas cacar secepatnya hilang.


Kacang Hijau


Kacang hijau juga berguna menetralisir bekas cacar secara efektif. Untuk menggunakannya, rendamlah kacang hijau dalam air cuek selama kurang lebih 7 jam. Lalu, lumatkan dan tambahkan sedikit air. Gunakan krim kacang hijau tersebut pada bekas cacar. Diamkan hingga beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.


Aloe Vera


Cara menetralisir bekas cacar di muka berikutnya adalah dengan menggunakan aloe vera atau pengecap buaya. Cara menggunakannya pun sungguh gampang. Siapkan satu aloe vera segar, lalu cuci higienis dan belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dagingnya atau lendirnya dan oleskan pada bekas cacar. Tunggu beberapa dikala sampai mengering, lalu basuh bersih dengan air. Selain untuk menghilangkan bekas cacar, buah ini juga efektif untuk menetralisir bekas infeksi.


Lemon


Kandungan lemon yang kaya menciptakan buah ini berkhasiat untuk menyembuhkan banyak persoalan kulit. Untuk menghilangkan bekas cacar, siapkan satu buah lemon segar yang sudah dicuci bersih, lalu peraslah. Oleskan air perasan tersebut pada bekas cacar, lalu bilas dengan air setelah olesan tersebut mengering.


Madu


Madu sudah dipercaya selama berabad-periode untuk menangani masalah kesehatan dan kecantikan karena kandungan anti bakterinya. Untuk memakainya, Anda cuma perlu mengoleskan madu murni pada area bekas cacar secara merata. Tunggulah beberapa menit sampai agak mengering, lalu bersihkan area tersebut dengan air.


Itulah 5 cara menghilangkan bekas cacar di paras dengan bahan-materi herbal yang bisa Anda praktikkan. Selain bisa dipakai pada wajah, bahan-bahan tersebut juga mampu Anda gunakan untuk area-area kulit yang lain dengan bekas cacar yang membandel. Untuk menerima hasil perawatan yang cepat dan maksimal, seleksilah bahan-materi yang segar dan bermutu. Selain itu, lakukanlah perawatan di atas secara teratur dan terus-menerus supaya hasil yang Anda peroleh memuaskan. (AE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel