6 Manfaat Susu Kedelai yang Harus Anda Tahu

Manfaat susu kedelai sangat aneka macam, salah satunya ialah mencukupi kebutuhan lemak sehat untuk tubuh. Dalam hal ini, susu kedelai akan jauh lebih baik untuk Anda dibandingkan dengan makanan berlemak jenuh yang dapat mengusik kesehatan. Selengkapnya wacana faedah dari susu kedelai ini akan kami ulas lengkap dalam postingan ini. Simak.


Inilah 6 faedah susu kedelai yang harus Anda ketahui


Manfaat Susu Kedelai yang Harus Anda Tahu


Pertama, memadai keperluan lemak


Sudah disebutkan di atas jikalau susu kedelai memiliki khasiat yang sangat baik, yaitu menyediakan lemak sehat. Sebagaimana diketahui, tubuh sungguh memerlukan lemak. Lemak bukanlah musuh yang harus disingkirkan. Hanya manusia harus bakir dalam menentukan lemak sehat yang mampu mengendalikan kesehatannya. Adalah lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda yang ada dalam susu kedelai yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Lemak ini berfungsi baik untuk menghambat angkutankolesterol ke dalam anutan darah. Secara tidak langsung ini akan menghindarkan Anda dari banyak sekali macam penyakit kronis. Bahkan, dalam observasi disebutkan jika susu kedelai mampu menghambat LDL dan memperbesar jumlah HDL. Tentu saja, minuman ini akan sangat bagus untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi dan mempunyai riwayat jantung koroner.


Kedua, menguatkan pembuluh darah


Susu kedelai mengandung asam lemak omega 3 dan asam lemak omega 6. Tidak cuma itu, susu ini juga mengandung phyto-antioksidan. Ketiga kandungan ini sangat baik untuk melindungi pembuluh darah dari lesi dan pendarahan. Manfaat susu kedelai juga erat kaitannya dengan penangkalan sinar radikal bebas dan deposit kolesterol pada lapisan darah. Bahkan, susu kedelai dapat lebih tahan terhadap pergantian tekanan pada darah.


Ketiga, menolong menurunkan berat badan


Jika Anda sedang melakoni pembatasan makanan untuk menurunkan berat tubuh, susu kedelai bisa menjadi salah satu pilihan susu rendah lemak yang baik. Kadar gula dalam susu kedelai lebih rendah ketimbang kadar gula dalam susu sapi. Kalori yang ada dalam susu kedelai juga seimbang dengan susu skim yang bagus untuk diet sehat. Tidak berhenti di situ, kandungan serat dalam susu kedelai juga baik untuk mengecilkan perut Anda.


Baca Juga: 7 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan


Keempat, menghalangi sindrom postmenopause


Sudah bukan rahasia lagi jika menopause pada perempuan akan menimbulkan persoalan kesehatan. Ini sungguh mungkin, sebab wanita yang sudah menopause akan mengalami pergantian hormonal. Dalam hal ini, hormon estrogen wanita akan turun di angka minimum. Masalah mirip frustasi, mudah stres, penyakit jantung, diabetes, insomnia dan gangguan psikologis yang lain dapat dialami oleh wanita. Dan ini masuk akal sekali. Anda bisa meminimalisir sindrom tersebut dengan meminum susu kedelai. Sebab susu kedelai mengandung fitoestrogen yang mampu menjadi pengganti dari hormon estrogen yang efektif. Konsumsilah secara berkala .


Kelima, menghalangi osteoporosis


Penyakit yang juga disebabkan oleh pergantian hormon estrogen ialah osteoporosis. Selain memang alasannya pertambahan usia. Manfaat susu kedelai erat kaitannya dengan pencegahan osteoporosis ini. Dalam hal ini, kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai dapat membantu perembesan kalsium oleh tubuh dan menghalangi hilangnya masa tulang Anda. Maka dari itu, Anda bisa mengonsumsi susu kedelai secara rutin untuk mendapatkan manfaat baiknya untuk kesehatan jangka panjang Anda.


Keenam, mencegah kanker prostat


Kandungan fitoestrogen dalam kedelai ternyata tidak hanya baik untuk wanita saja. Kandungan ini juga baik untuk laki-laki alasannya adalah mampu meminimalisir kadar testosteron secara signifikan dan secara tidak pribadi menghalangi terjadinya kanker prostat.


Itulah 6 faedah susu kedelai untuk kesehatan yang mesti Anda ketahui. Tentu faedah lain masih sangat banyak.


Salam – femalist.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel